Ming. Jan 24th, 2021

Awas, Ada Pohon Miring di Jalan Sudirman Seberang Sabilal

1 min read

BANJARMASIN, KK – Siring seberang Masjid Sabilal Muhtadin, Jalan Sudirman menjadi perhatian, bagaimana tidak, sebuah pohon jenis palm miring menghadap jalan umum, Selasa (17/1/2017).

Ini cukup mengkhawatirkan, sebab dengan kondisi cuaca ekstrem seperti sekarang ini, pohon rawan tumbang dan membahayakan pengguna jalan.

Salah satu warga Banjarmasin, Hermansyah, mengatakan tak menyadari kalau ada pohon miring dan berpotensi tumbang ke jalan. “Kalau anda tak beri tahu saya tak menyadariya, ini membahayakan kalau ada angin ribut,” katanya.

Bukan hanya jalan yang berlubang, bisa mengakibatkan kecelakaan, pohon pun bisa. Mengingat ada beberapa kejadian pohon tumbang yang menimpa warga akibat lepas dari perhatian pemerintah setempat.

“Setidaknya pengerjaan siring atau fasilitas umum lainnya seharusnya bisa lebih teliti lagi demi kenyamanan dan keselamatan,” sambungnya.

Taman siring sekarang memang sudah menjadi salah satu tempat bersantai bagi warga Kalsel, namun, ujar dia, pemerintah juga harus bisa menjamin keselamatan warga yang menggunakan fasilitas daerah. “Harapan saya semoga bisa cepat direspon sebelum hal buruk terjadi,” tutupnya. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.