Menu

Mode Gelap

Komunitas · 30 Des 2016 09:16 WIB ·

BADASS Komunitas Pembentuk Otot


 BADASS Komunitas Pembentuk Otot Perbesar

MEMILIKI badan ideal, kuat, berotot adalah impian sebagian besar kaum adam di dunia. Kelebihan berat badan, selain mengganggu kesehatan, juga membuat penampilan kurang oke. Itulah sebabnya, banyak orang mencari cara agar bisa bertubuh ideal dan keren.

Bagi anda warga Banjarmasin, tak perlu bingung. Anda bisa bergabung bersama Bandjarmasin Street Work Out Society (BADASS) agar bertubuh idela. Di komunitas ini, para anggota diajak berolahraga, membakar lemak sekaligus membentuk otot. Tentunya dengan cara yang menyenangkan, karena dilakukan bersama-sama.

Indra Fadli, pendiri Komunitas BADASS menjelaskan, BADASS berdiri sejak 27 Maret 2015. Mereka ingin memberi edukasi dan alternatif olahraga baru untuk masyarakat Banjarmasin.

Baca Juga :   Selain Donor Darah, Bold Riders Juga Bagikan Bibit Pohon Durian

Pada awalnya BADASS hanya memiliki dua anggota dan sekarang bertambah menjadi 90 orang. Anggotanya dari berbagai dari berbagai kalangan dan latar belakang. Seperti mahasiswa, pelajar, profesional dan tidak ada batasan untuk ikut bergabung bersama Komunitas BADASS.

“Banyak masyarakat yang ikut bergabung dengan BADASS salah satunya karena latihan bersama gratis tidak dipungut biaya apapun,” kata Indra kepada Kabar Kalimantan.

Ia menuturkan, latihan dilakulan bersama-sama seperti push up, sit up, dan kegiatan membakar keringat lainnya. Karena dilakukan bersama-sama, lelah jadi kurang terasa. “Kalau sama-sama jadi seru. Olahraga bareng biar sehat dan kuat,” tuturnya.

Baca Juga :   Memancing Juga Harus Beretika

Sementara ini, lanjut dia, mereka masih terkendala fasilitas untuk latihan sangat tidak memadai sehingga kurang maksimal. “Kami latihan setiap hari Minggu pukul tujuh pagi, Rabu dan Sabtu pukul lima sore. Setiap latihan ada sekitar 40 orang yang hadir,” jelas dia.

Sementara itu, Muhammad, anggota Komunitas BADASS, menuturkan, saat pertama bergabung, baru ada sepuluh orang anggota. Ia bergabung bersama Komunitas BADASS pada awalnya karena diajak teman. Karena olahraganya gratisan, ia pun tertarik langsung ikut.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Mapala Fisipioneer Banjarmasin Tanam Bibit Pohon di Desa Kiram

“Sejak 28 Oktober 2015 lalu saya ikut sampai sekarang. Menyenangkan saat bertemu teman banyak sambil latihan membentuk otot dan membakar kalori,” tambahnya.

Ia mengharapkan, pemerintah kota Banjarmasin menyediakan fasilitas olahraga untuk genre Street Work Out kepada publik. Sehingga lebih mudah latihan dan sehat.

Hal berbeda diungkapkan Ali Aqsa, siswa SMAN 7 Banjarmasin. Ali berharap kegiatan olahraga semacam ini bisa dijadikan alternatif ekstrakulikuler di sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin.
Dia sendiri sudah merasakan berbagai manfaatnya, sehingga mengimbau teman-temannya agar olahraga dan tidak malu bergabung Komunitas BADASS. red

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Terpilih Jadi Ketua GenRe Kalsel, Adidah Rizqiah Ingin Wujudkan Remaja Sehat, Cerdas dan Berkualitas

23 Agustus 2021 - 15:05 WIB

Sedekah Beras Banjarmasin, Rutinkan Sedekah Beras di Jumat Berkah

25 Mei 2021 - 08:59 WIB

Peduli Lingkungan, Mapala Fisipioneer Banjarmasin Tanam Bibit Pohon di Desa Kiram

16 November 2020 - 15:47 WIB

Wakili Kalsel, Gamers Mobile Legends AB Esport Raih Juara 3 di Level Nasional

8 November 2020 - 17:49 WIB

Selain Donor Darah, Bold Riders Juga Bagikan Bibit Pohon Durian

30 Oktober 2020 - 16:33 WIB

Touring ke Perbatasan Indonesia-Malaysia, YVC-I Kampanyekan Wisata Borneo dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

2 Oktober 2020 - 19:52 WIB

Trending di Banjarmasin