Bagi Tips Hijabers Agar Tetap Oke

2 min read
48

Jalan-jalan di kala senggang untuk melepas penat, pastinya banyak yang menyukai walau masih berpakain jilbab.

Wartawan M Rizal Khalqi

SAAT ini, banyak anak muda gemar melakukan traveling. Ya lelaki maupun perempuan. Tak terkecuali para cewek berjilbab. Bagi kaum hawa, khususnya para hijaber, penampilan rapi tentunya menjadi prioritas walau sedang bepergian.
Sejatinya saat jalan-jalan belum sempat membersihkan diri, namun penampilan luar tetap harus dijaga. Inilah tips cewek asal Banjarmasin, Lisa Ariani seperti dikutip dari salah website di Banjarmasin, yang gemar travelling.
Sudah banyak tempat di Kalimantan Selatan yang pernah dikunjunginya, bahkan hingga mendaki bukit juga dilakoni. Gadis yang satu ini ternyata memiliki trik tersendiri agar pakaian, terutama jilbabnya tetap rapi dan pastinya praktis untuk dipakai jalan-jalan.
“Kalau saya biasanya senang memilih jilbab yang berbahan nyaman, mudah dibentuk dan tak cepat kumal,” sebutnya. Kalau sedang jalan-jalan, dia menyarankan sebaiknya pilihlah jilbab yang sederhana saja.
Kalau gaya berhijabnya yang pelintir sana pelintir sini, sepertinya kurang pas kalau kita jalan-jalan ke alam terbuka. Pilih yang mudah dipakai saja. Kalau dia lebih senang memilih jilbab segi empat karena praktis dan bisa tetap rapi. Dengan begitu, tetap bisa bergaya, kok saat jalan-jalan.
Nah, kalau mau yang lebih bergaya lagi, bisa juga memakai hijab instan yang langsung dipakai. Pilih yang agak bergaya, namun tetap praktis dan mudah dikenakan. Bisa pula meniru gaya berhijab Zaskia Mecca. Tapi yang penting bahannya yang nyaman dan nggak bikin repot.
Soal aksesori, dia menyarankan jangan membawa atau memakai yang berlebihan. Jarum pentul, peniti, dan bros pun sudah cukup untuk menunjang penampilan saat jalan-jalan. Intinya, agar penampilan jilbab tetap rapi walau sedang di perjalanan jauh, dia juga memiliki cara tersendiri untuk urusan berkemasnya. Bagaimana?[]

Baca Juga :   HIMA AP Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Desa Paku Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *