Bahaya, Mahasiswi di Barabai Ini Dijambret Saat Asyik Main Gadget

185

BARABAI, KK – Seorang mahasiswi di dijambret di Jalan PH M Noor, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), saat mengendara bersama temannya, Rabu (15/3/2017).

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya melalui Kabag Ops Polres HST Kompol Ukkas M Kitta, Sabtu (18/3/2017) membenarkan perkara tersebut. Bahwa telah melapor seorang korban bersama saksi ke pihak Polres HST dengan kejadian tindak pencurian dan kekerasan pada waktu tersebut.

“Seorang wanita yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan telah melapor kepada pihak Polres HST,” tuturnya.

Ukkas juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara. Imbauan tersebut, kata dia, harus dipatuhi demi keselamatan diri, bahkan tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa memancing tindak kejahatan di jalanan.

“Bahaya saat berkendara tentu saja tidak dikehendaki, setidaknya kita yang berakal bisa berpikir untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan,” imbaunya.

Kejadian yang menimpa korban atas nama Adya Fithrina (19) itu dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat agar kiranya lebih patuh terhadap peraturan.
Mahasiswi yang merupakan warga Jalan Keramat Manjang, Kelurahan Barabai Barat, Kecamatan Barabai, HST itu diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta akibat kehilangan telepon genggam merek Samsung Galaxy J5 warna putih miliknya.

Kronologi kejadian menurut Adya (korban) dan juga Rahma (saksi) bahwa saat korban berkendara dengan maksud ingin membeli makan, tepatnya di Jalan Simpang Empat menuju Jalan Bintara wilayah TKP, sedang asyik bermain telepon genggam dengan tangan sebelah kiri.

Tiba-tiba datang seorang pria yang tidak dikenal langsung memepet dan dengan cepat merampas telepon genggam milik korban. Kemudian melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan korban. Beruntung korban dan saksi tidak mengalami luka.

Korban juga sempat melihat pelaku yang diduga mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih, dan saat ini untuk pelaku itu masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here