Kam. Mar 4th, 2021

Baitul Muslimin Banjarmasin Gelar Gebyar Maulid Habsy

1 min read

Kabarkalimantan, Banjamasin – Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Baitul Muslimin mengadakan perlombaan maulid habsy se-Banjarmasin, Sabtu (10/3/2018) malam.

Lapangan Basket Siring Bekantan yang berada di tepi Sungai Martapura Banjarmasin tiba-tiba diriuhkan dengan tabuhan gendang (tarbang) disertai syair puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Pengunjung pun larut dalam kemeriahannya.

Sedikitnya, ada 22 grup Maulid Habsy bersaing menabuh tarbang dan olah suara. Mereka menunjukkan penampilan terbaik untuk meraih gelar juara. Ketua pelaksana Gebyar Maulid Habsy Banjarmasin Suyato mengatakan, panitia penyelenggara menyediakan hadiah utama sebesar Rp 30 juta dan juga umroh.

“Peraih juara satu sampai tiga akan mewakili Banjarmasin untuk tampil di tingkat provinsi pada April mendatang di Hulu Sungai Selatan (HSS),” katanya.

Maulid habsy merupakan salah satu kesenian kebanggaan masyarakat Kalsel. Syair Habsy terdengar hampir di seluruh pelosok Kalsel.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Selain menyambut baik kegiatan tersebut, ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan sukses. Hermansyah pun menyatakan dukungannya.

“Ini merupakan kegiatan keagamaan yang sangat diperlukan untuk mendekatkan diri,” ujarnya.

Gebyar Maulid Habsy Banjarmasin semakin meriah dengan adanya pembacaan deklarasi anti hoax. Pernyataan sikap untuk menyatukan tekad dalam menangkal dan memerangi berita bohong atau fitnah yang bisa memecah belah persatuan bangsa itu dibacakan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Banjarmasin.

SMARA AQDIMUL AZMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.