Balakar 654 Salurkan Bantuan di Delapan Titik Pengungsian

584

KabarKalimantan, Lombok – Seusai berkoorsinasi serta turun ke lapangan dan mengetahui apa yang dibutuhkan warga, Barisan Sukarela Kebakaran (Balakar) 654 Kota Banjarmasin akhirnya mendistribusikan bantuan untuk korban gempa di wilayah Lombok Barat, Minggu (26/8/2018).

Untuk menyalurkannya, Balakar 654 Banjarmasin yang dipimpin HM Faisal Hariyadi membagikan bantuan ke delapan dusun di dua kecamatan di Lombok Barat menggunakan truk milik Satpol PP dan armada Damkar Lombok Barat.

Masing-masing dusun tersebut antara lain Dusun Keradangan, Dusun Senggigi, Dusun Medas dan Puncang Daya yang masuk dalam Kecamatan Batu Layar.

Sedangkan di Kecamatan Gunung Sari, Balakar 654 Banjarmasin membagikan bantuan ke Dusun Limbungan, Taman Sari dan Kekait.

“Kamibagikan beras, telur, terpal, selimut dan susu formula. Namun untuk Desa Kekait kami berikan tandon air kapasitas 2.000 liter untuk penampungan air bagi 8.000 pengungsi,” ungkap Faisal.

Baca Juga :   PMI Banjarmasin Bantu Korban Gempa Lombok

Bukan hanya itu Pengurus Balakar 654 Banjarmasin yang telah berada di Lombok sejak 24 Agustus 2018 lalu tersebut juga membagikan permen dan snack untuk anak-anak yang ada di pengungsian. “Itu kami lakukan untuk membantu anak-anak korban gempa tersebut agar bangkit dari traumanya,” sebut Faisal.

Sementara itu, Kepala Dusun Keradangan Muzakir mewakili 1.500 warga yang berada di pengungsian mengucapkan terimakasih dan terharu atas perhatian oleh saudara dari seberang pulau. “Kami sangat senang dan berterima kasih, saudara berkenan mengunjungi dan meringankan beban kami,” ujarnya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Lombok H Moh Taufiq yang menyambut kedatangan jajaran Balakar 654 di Posko Induk Pengumpulan Bantuan Logistik Kabupaten Lombok Barat mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Lombok Barat mengucapkan terima kasih kepada Balakar 654 dan warga Banjarmasin. Semoga apa yang diberikan menjadi manfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

Baca Juga :   Balakar 654 Banjarmasin Lansung Antarkan Bantuan ke Lombok

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here