Rab. Mei 27th, 2020

Balakar Minta Pemerintah Turun Tangan Atasi Kelangkaan Cairan Disinfektan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kelangkaan cairan disinfektan mulai dirasakan warga. Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) 654 Banjarmasin meminta pemerintah turun tangan terkait persoalan ini.

Ketua Balakar 654 Banjarmasin, Faisal Hariyadi menyampaikan, pihaknya saat ini sudah kesulitan mencari cairan tersebut. Bahkan, di pasaran pun sudah mulai langka, padahal ini sangat diperlukan.

“Kami menggunakan dana pribadi untuk membeli cairan ini. Masalahnya, mulai langka. Kalau ada pun harganya mahal,” ucap Faisal.

Anggota DPRD Banjarmasin ini pun menginginkan, pemerintah setempat menyediakan cairan disinfektan untuk dibagikan ke masyarakat, Ormas, dan lainnya, untuk membantu melakukan penyemprotan di lingkungan masing-masing.

“Kami Balakar siap membantu sarana dan petugas. Tapi bantu kami dengan cairan disinfektan,” katanya.

Selain itu, politikus PAN ini juga berharap, PDAM Bandarmasih menjamin ketersediaan air bersih bagi warga Banjarmasin di tengah wabah Covid-19 yang melanda Kota Seribu Sungai.

Baca Juga :   Kursi Terbanyak, PAN Ambil Alih Kursi Ketua DPRD Banjarmasin

“Kalau bisa juga ada keringan biaya PDAM bagi warga yang tidak mampu. Karena air bersih ini sangat penting untuk mereka. Jadi ada peran real dari pemerintah untuk warganya,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.