Sen. Jul 13th, 2020

Balangan Belajar Tata Kota ke Palangkaraya

2 min read

Rombongan Pemkab Balangan saat studi banding penataan kota ke Palangkaraya, Kamis malam (14/9/2017). Redkal.com/ F.M Hidayatullah

KabarKaliamantan, Palangkaraya– Rombongan Pemerintah Kabupaten Balangan dan DPRD Balangan melakukan kunjugan kerja Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Agenda itu kegiatan balasan setelah enam bulan lalu Pemkot Palangkaraya bertandang ke Kabupaten Balangan untuk studi banding penataan kota.

Rombongan Pemkab Balangan dipimpin oleh Wakil Bupati Balangan H Syaifullah dan Wakil Ketua DPRD M Noor Iswan. Dari Kabupaten Balangan, rombongan berangkat pukul 10.00 Wita dan tiba di Palangkaraya pukul 17.00 Wita, Kamis (14/09/2017).

Wakil Bupati Balangan H Syaifullah memohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Balangan H Ansharuddin karena ada kesibukan lain yang tak bisa diwakilkan. “Namun kami bangga dengan sambutan yang meriah dari pemerintah Palangkaraya,” H Syaifullah di sela ramah tamah, Kamis malam (14/9/2017).

Syaifullah takjub melihat penataan kota yang rapi dan nyaman di Palangkaraya. Itu sebabnya, ia mesti belajar bagaimana menata kota ke Palangkaraya agar bisa diaplikasikan di Paringin, Ibu Kota Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Terima Penghargaan BKPRMI Pusat

“Wajar saja gagasan Ibu Kota Indonesia ditujukan kepada Palangkaraya, dan jelas Balangan mendukung wacana tersebut,” ujar Syaifullah.

Adapun Walikota Palangkaraya H Riban Satia, mengapresiasi atas kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Balangan dan pimpinan DPRD setempat.“Kami bangga kota Palangkaraya dijadikan tempat studi banding, dan kedatangan rombongan pemkab Balangan ini memang sudah lama kami tunggu,” ucapnya

Menurut Riban, Pemerintahan Palangkaraya pun banyak menyerap ilmu pertanian dan peternakan ketika studi banding ke Kabupaten Balangan. Riban mengaku ilmu dari Balangan itu sudah mulai diaplikasikan di Kota Palangkaraya.

Riban Satia berharap kunjungan kerja saling memberi manfaat bagi kedua belah pihak, meningkatkan silaturahmi, dan kerja sama di bidang pemerintahan.

Pantauan Kabar Kalimantan, pertemuan dikemas santai dan digibur penampilan kesenian Tari Mandau. Pejabat kedua pemerintahan daerah ini saling tukar pendapat dan mencari solusi setiap permasalahan yang dihadapi.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Ajak Warga Balangan Tingkatkan Minat Baca

Beres acara ramah tamah Pemerintah Kota Palangkaraya memberi plakat kenang-kenangan kepada masing masing Pemkab Balangan dan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Balangan.

F.M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.