Sel. Jun 2nd, 2020

Balangan Optimis Menuju Zona Hijau

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan per 18 Mei 2020 menunjukkan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 6 orang, 0 PDP dan pasien terkonfirmasi positif tersisa 1 orang yang saat ini dilakukan karantina khusus di Gedung Ambulung, Banjarbaru.

Menurunnya sebaran serta dapat teratasinya pasien yang terkonfirmasi positif virus corona di Bumi Sanggam itu membuat Bupati Balangan H Ansharuddin optimistis Kabupaten Balangan dapat bergerak perlahan menuju status zona hijau atau aman dari Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan ini mengungkapkan, dapat ditekannya penyebaran virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut lantaran masyarakat yang tak abai akan anjuran yang diimbaukan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

“Seluruh elemen di Kabupaten Balangan telah bersatu melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Masyarakat juga taat dalam mematuhi anjuran pemerintah. Inilah yang menjadi keyakinan kita Balangan akan bebas wabah corona,” ucapnya.

Baca Juga :   PWI dan Kowas Balangan Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengguna Jalan

Terlepas dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu, lanjut Ansharuddin, pemerintah daerah juga terus melakukan penanganan dampaknya. Saat ini, dana sebesarĀ Rp 26 miliar sudah disiapkan, bantuan sosial dari pusat dan daerah pun telah tersalurkan dengan baik.

“Intinya kebersamaan, kewaspadaan dan rasa kepedulian harus terus kita tingkatkan. Mudah-mudahan, sikap dewasa masyarakat untuk mencegah penularan virus corona ini tak mengendor. Karena, menurunnya data penyebaran dan pasien positif corona ini tak sepenuhnya dapat dijadikan patokan dan bukan berarti kita bebas dari corona,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Balangan Erwan Mega menyatakan, untuk menuju zona hijau tersebut tinggal menunggu hasil satu orang terkonfirmasi positif corona yang masih dirawat di Gedung Ambulung, Banjarbaru.

“Beberapa hari ke depan hasil swabnya akan keluar. Saya berharap, warga kita ini negatif corona dan dinyatakan sembuh. Sebab, saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil,” ucapnya.(adv)

Baca Juga :   Ajuan PSBB Tak Disetujui, Ini yang Bakal Dilakukan GTPP Covid-19 Tanbu untuk Tekan Penyebaran Virus Corona

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.