Bambang Legowo Terima Kekalahan

237

KabarKalimantan, Pelaihari – Hasil hitung cepat perolehan suara di Pilkada Tanah Laut menunjukkan H Sukamta dan Abdi Rahman unggul atas kompetirornya yakni pasangan Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar.

Kemenangan pasangan Sukamta dan Abdi Rahman ini pun diterima dengan legowo oleh Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar.Ia pun mengucapkan selamat kepda pasangan Sukamta dan Abdi Rahman tersebut.

“Kemenangan Pak Sukamta dan Pak Abdi sudah terlihat dari hasil hitung cepat. Kemenangan pasangan Pak Sukamta dan Pak Abdi ini tentunya merupakan suatu kepercayaan masyarakat Tanah Laut,” kata Bambang.

Tak lupa, Bambang juga menghaturkan terimakasih kepada semua tim yang sudah mendukung dirinya. “Kepada semua tim, relawan dan tim pemenangan saya ucapkan terimakasih karena sudah berjuang bersama. Tak lupa, terimaksih juga saya haturkan kepada seluruh elemen yang mendukung, aparat keamanan, pemda, pihak kepolisian sehingga proses pilkada berjalan lancar dan aman,” katanya.

Bambang mempunyai keyakinan dan harapan besar ke depannya kepada pasangan terpilih H Sukamta dan H Abdi Rahman untuk memajukan Tanah Laut.

“Kemenangan ini milik rakyat Tanah Laut. Kami sepenuhnya menghargai proses ini. Tentu saja kami terima. Saya orang politik yang sudah menghadapi beberapa kali peristiwa-peristiwa politik, apa pun hasilnya, ini yang terbaik,” bebernya.

Perihal ucapan selamat yang ia sampaikan kepada lawan yang juga masih menjabat sebagai wakilnya di pemerintahan, ia belum mendapatkan jawaban.

“Sudah saya WA perihal ucapan selamat kepada Pak Sukamta, tapi belum dibalas. Karena tentu banyak yang diurus. Apalagi kami masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati, pasti bertemu lagi. Bagaimana pun juga kami melewati masa bersama memimpin Tanah Laut,” jelasnya.

Terkait persoalan adanya dukungan yang berlebihan dan perihal gugatan yang telah terjadi sebelum pilkada berlangsung, ia pastikan akan mencabut semua gugatan hukum.

“Saya pikir ini sudah selesai. Apa pun hasilnya kita ini bersaudara, kemudian setelah selesai saya akan mempunyai waktu yang lebih luang untuk bersama keluarga dan mendidik anak-anak lagi. Memulai hal baru seusai menjabat sebagai bupati. Saya yakin sekali, Tanah Laut secara garis besar sudah punya arah pembangunan yang baik. Tidak ada hal lain yang saya minta agar masyarakat mendukung pemimpinnya,” ingatnya.

Ananda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here