Sab. Sep 19th, 2020

Bandar Sabu Ini Diringkus Saat Hendak Nyabu di Pondok Rumah

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Nasib apes dialami HA alias Sinegal (29). Warga Desa Teluk Karya, Kecamatan Lampihong ini diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Balangan saat ingin mengonsumsi sabu-sabu di sebuah pondok dekat rumahnya, Rabu (14/3).

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Resnarkoba IPTU Suherman mengatakan, penangkapan atas HA tersebut tak terlepas dari peran masyarakat yang memberikan informasi adanya seorang pemuda yang dicurigai kerap memakai barang haram di sebuah pondok di Desa Teluk Karya tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Balangan langsung menuju lokasi yang diinformasikan warga untuk melakukan penyelidikan dan penggerebekan.

Setibanya di Desa Teluk Karya, salah satu anggota Satresnarkoba Polres Balangan melihat ada seseorang pemuda yang berlari dari samping yang tidak jauh dari pondok menuju ke persawahan. Saat itu lah petugas mulai melakukan pengejaran.

Baca Juga :   Rija Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

“Pemuda yang lari tersebut yakni HA dapat diamankan di persawahan, kemudian dilakukan penggeledahan serta dibawa kembali ke pondok untuk dilakukan penggeledahan. Dalam pondok itu lah didapati seperangkat alat hisap sabu serta beberapa plastik klip yang diduga untuk membungkus sabu-sabu tersebut,” kata IPTU Suherman kepada wartawan Kabar Kalimantan, Kamis (15/3).

Tak sampai di situ, lanjut IPTU Suherman, anggota Satresnarkoba Polres Balangan juga melakukan pengeledahan di rumah HA yang tepat bersebelahan dengan pondok tersebut. Di rumah HA, petugas kembali menemukan beberapa paket sabu yang disimpan di dalam rumahnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu yang terbungkus plastik klib dengan berat kotor 7,97 gram, 11 paket kecil sabu-sabu dengan berat kotor 4,35 gram, tiga pack plastic klip dan peralatan isap sabu serti bong , pipet kaca dan kompor alkohol.

Baca Juga :   Porprov X, Atlet Biliar Balangan Kumpulkan 4 Medali

Tak hanya itu, dari tangan tersangka petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp710 ribu yang diduga uang hasil transaksi sabu serta beberapa kartu ATM. “Kami akan lakukan penyidikan lebih lanjut. HA akan dijerat dengan UU Nomor 23 Tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkasnya.

FM HIDAYTULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.