Bandara Bersujud Buka Rute Penerbangan Baru

1263

KabarKalimantan, Batulicin – Maskapai Nam Air yang merupakan anak perusahaan Maskapai Sriwijaya Air membuka rute penerbangan domestik dari Bandar Udara Bersujud, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu – Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur yang dimulai pada, Jumat (6/4/2018).

Tak hanya rute yang termasuk prioritas satu dan dua pulang pergi (PP) dari Batulicin – Surabaya, Nam Air juga membuka rute penerbangan ketiga di Bandar Udara Gusti Syamsir Alam, Kotabaru.

Persemian tiga tute penerbangan Maskapai Nam Air yang berlangsung di Bandar Udara Bersujud di Desa Antasari, Kecamatan Simpang empat tersebut dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Erno Rudi Handoko tersebut ditandai dengan ritual ‘Tapung Tawar’ dan ‘Pecah Kendi.

“Mudah-mudahan, penerbangan Pesawat Nam Air ini dapat melayani penumpang dengan baik dengan tetap mengutamakan dan memperhatikan keselamatan penumpangnya,” harap H Erno Rudi Handoko.

Pada kesempatan itu, Senior Manager Corporate Agus Soejono melalui Season Manager Nam Air, Sriwijaya Air Group Jorry Manangsang mengatakan, Maskapai Nam Air Jenis ATR 72-600 itu mampu mengangkut sebanyak 72 penumpang.
“Untuk jadwal penerbangannya kami lakukan empat kali dalam seminggu, yakni pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu,” terangnya.

Baca Juga :   Gaji Tak Naik, PNS Hanya Terima THR Sebesar Satu Bulan Gaji

Sementara itu, Manager Nam Air Ery Sochrie mengatakan, Maskapai Nam Air tak hanya menyediakan tempat duduk, namun juga disediakan enam tempat berbaring yang diperuntukkan bagi penumpang yang sedang sakit.

Masih pada kesempatan itu, Owner PT Jhonlin Baratama Group Paijan megatakan, hasil Lab Run Way Bandara Bersujud dinyatakan pihak KEmenterian Perhubungan layak untuk didarati jenis Pesawat Boeng 737.

“Semoga, penerbangan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu ini berjalan lancar, tanpa ada gangguan dan halangan. Sebab, ini merupakan layanan prima terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dan sekitarnya,” tutup Paijan.
SLAMET RIADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here