Bandel, Belasan Mobil Mahasiswa Kedokteran ULM Digembok, Enam Digembosi

598

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebelas mobil milik Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) digembok Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin. Sedang enam lainnya rodanya digembosi.

Alasannya, mobil-mobil tersebut parkir di atas badan jalan. “Sebelas kami gembok dan enam yang digembosi karena gembok roda punya kami tidak cukup,” ucap Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Banjarmasin, M Yunus, Kamis (25/10/2018).

Yunus mengatakan, Dishub sudah berkali-kali memberikan teguran. Bahkan surat peringatan juga sudah dilayangkan ke Fakultas Kedokteran ULM untuk menertibkan parkiran mahasiswanya. “Kurang lebih sepuluh kali sudah diperingatkan tapi tetap saja,” ucapnya.

Kendati hanya jalur alternatif, kawasan Jalan Veteran memang terkenal sebagai salah satu jalur yang padat. Ditambah dengan seringnya pengendara parkir di badan jalan menjadi penyebab terjadinya kemacetan.

“Ini kawasan-kawasan yang sudah lama kami incar. Akibat adanya parkir ini terjadi penyempitan jalan sehingga menimbulkan macet dan berakibat rawannya terjadi kecelakaan,” jelas Yunus.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Veteran, M Syarkawi, menyambut baik dengan dengan dilakukannya penertiban parkir liar tersebut. Akan tetapi ujarnya, perlu juga adanya pemberlakuan jam tayang.

Alasanya, di pinggiran Jalan Veteran merupakan kawasan perdagangan, seperti rumah makan dan pertokoan lainnya. “Pagi dan sore boleh dilarang. Tapi malam jangan. Ini kawasan dagang. Banyak yang jual bakso dan sebagainya. Kalau dilarang bagaimana pembeli bisa parkir,” imbuhnya.

M Syahbani

Baca Juga :   Apes! Terjaring Giat Simpatik Intan 2019, Gafur Dua Kali Kena Tilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here