Jum. Okt 23rd, 2020

Bang Arul Terharu Disambut dengan Disambut Tradisi Tudang Sipulung

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Warga Desa Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat menyambut antusias kedatangan calon wakil bupati Kotabaru H Andi Rudi Latif, Rabu (23/9).

Menariknya, yang menyambut Andi Rudi atau akrab disapa Bang Arul tak hanya berasal dari Desa Sumber Sari, tapi juga warga kecamatan lain seperti warga Kecamatan Tanjung Selayar,  Pulau Laut Kepulauan, dan Pulau Laut Selatan. Rupanya, mereka merupakan bagian dari keluarga besar Bang Arul yang berdomisili di beberapa kecamatan tersebut.

Suasana penyambutan semakin meriah setelah keluarga besar Bang Arul menggelar Tradisi Tudung Sipulung . Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Laut Barat H Ngatta menjelaskan, Tradisi Tudung Sipulung merupakan budaya musyawarah untuk bermufakat dalam membicarakan atau merundingkan suatu masalah agar tercapai kesepakatan. “Tradisi Tudung Sipulung juga kami laksanakan agar masyarakat semakin akrab dengan Bang Arul yang akan mendampingi Pak Sayed Jafar sebagai calon wakil bupati Kotabaru,” katanya.

Mendapat sambutan dengan Tradisi Tudung Sipulung, Bang Arul merasa sangat terharu. “Saya sangat bangga tradisi seperti ini masih melekat dan terpelihara dengan baik di Bumi Saijaan,” ujarnya. Ia menambahkan, kegiatan berkumpul secara kekeluargaan untuk bermusyawarah dan mufakat tidak lain bertujuan untuk mencari keridhaan Allah.

Pada kesempatan itu, Bang Arul juga meminta izin dan doa kepada keluarga besarnya untuk maju mendampingi calon bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus. “Mudah-mudahan langkah yang kami tempuh untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati mendapat keridhaan Allah,” katanya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: M Ridha

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.