Bang Dhin Apresiasi Kehadiran Ojol Lokal

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Ketua Sementara DPRD Kalsel Saripuddin langsung ingin mencoba layanan Intan Go. Aplikasi ojek online buatan warga Kalsel itu punya potensi menyaingi pendahulunya.

“Besok saya coba,” kata Bang Dhin, sapaan akrab wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu saat menerima tamu dari pengelola Intan Go di kantor barunya Sekretariat DPRD Kalsel, Banjarmasin, Rabu (11/9/2019) sore.

Ada orang muda yang kreatif dan berjiwa enterpreuner, Bang Dhin sangat antusias. Intan Go itu salah satu inovasi warga Kalsel di dunia bisnis online dalam bidang layanan jasa transportasi.

“Pemuda kita punya potensi. Sayang sejauh ini belum mendapat kesempatan,” kata Bang Dhin lagi.

Intan Go tentu bakal menyaingi aplikasi sejenis lainya yang sudah punya nama. Bagaimana pun, sumberdaya lokal yang dimiliki Kalsel menurut Bang Dhin harus didukung dan diperjuangkan.

Persaingan bisnis layanan jasa berbasis online saat ini memang sedang bergejolak. Belum lagi, regulasi soal itu juga belum paten. Bersaing dengan yang besar tentu berat, namun Bang Dhin optimis. Sebab selain membanggakan, ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Diskominfo harus memberi ruang bagi aplikasi lokal. Nanti ini akan kami perjuangkan,” ucap Bang Dhin.

Menurut Bang Dhin yang rupanya punya pengalaman jadi tukang ojek, pelayanan itu penting. Ia tak lupa memberi kiat-kiat sukses. “Itu waktu masih belum ojek online. Tarif normal Rp 25 ribu, kita tawarkan Rp 20 ribu. Tapi kita antarkan sampai ke depan rumah,” ujarnya.

Intan Go sudah berjalan sekitar 7 bulan. Produknya sudah merambah ke wilayah Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur meski dengan nama berbeda.

Koordinator Intan Go Banjarmasin, Yusuf Maharaja mengungkapkan, saat ini sudah ada 20 driver di Banjarmasin. Baru tersedia untuk jenis sepeda motor saja. Untuk pelanggan wanita, Intan Go menyediakan layanan khusus wanita. Drivernya juga wanita.

Itu berdasarkan survey Intan Go sendiri. “Banyak pelanggan wanita merasa risih dapat driver cowok,” kata Yusuf.

Sebaliknya pun demikian. Pelanggan laki-laki kadang risih menumpang motor yang dikendarai wanita.

Ada juga promo menarik yang sedang dipersiapkan Intan Go. Warga Kalsel yang mayoritas beragama Islam biasanga gemar menghadiri majelis. Pihaknya akan memberi layanan gratis untuk para jemaah.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here