Bang Dhin : DPRD Kalsel Perlu Ruang Diskusi dengan Masyarakat

2

KabarKalimantan, Banjarmasin – Baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kalsel, Syaripuddin langsung mengumpulkan wartawan. Ia ingin menyampaikan hajatnya agar terbuka dengan masyarakat.

Pertemuan pun dibuat santai. Sejumlah wartawan diundang politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menikmati menu yang tersedia di Capung Cafe, Jalan S Parman Banjarmasin Tengah, Senin (9/9/2019).

Bang Dhin, begitu biasa ia disapa, rupanya sudah punya cara paten membuka diri bagi beragam aspirasi. Hal itu sudah ia lakukan sejak duduk di DPRD Tanah Bumbu.

Secara jujur, Bang Dhin mengaku terinspirasi dengan program yang pernah dipopulerkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama alias Ahok. Membuka ruang khusus dan rutin. Semua elemen masyarakat bisa bertemu untuk berdiskusi.

Konsep itu dirancang Bang Dhin bukan untuk dirinya sendiri. Ia ingin rekannya sesama wakil rakyat juga ikut bergabung.

Baca Juga :   Raperda Jasa Konstruksi agar Perusahaan di Daerah Bisa Bersaing

“Kita berencana membuat diskusi publik di Sekretariat DPRD Kalsel. Seyogyanya, ini sebagai saluran komunikasi antara anggota dewan dan masyarakat,” ucap Bang Dhin kepada wartawan.

Selama ini aspirasi rupanya masih terbentur birokrasi. Suara-suara masyarakat hanya mencuat lewat jalur aksi seperti demonstrasi. “Selama ini kan saluran itu terlihat macet,” ujarBang Dhin menambahkan.

Dalam hal ini, Bang Dhin juga punya kepedulian lebih pada perkembangan kualitas kepemudaan. Diskusi publik secara rutin dimaksudkan juga untuk kaum muda mengembangkan diri.

“Di situ kita juga akan mengembangkan nalar anak muda. Terlebih, PDIP punya sayap partai yang dominan diisi anak muda,” katanya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here