Rab. Sep 23rd, 2020

Banggar dan TAPD Banjarmasin Bahas KUPA-PPAS Perubahan 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banjarmasin bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Banjarmasin membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) TA 2020 di ruang rapat paripurna, Kamis (13/8/2020).

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin H M Yamin menyampaikan, penyelesaian pembahasan KUPA dan PPAS perubahan 2020 ditargetkan selesai pada waktunya dan segera diparipurnakan untuk disahkan.

“Jadi Banggar dan TAPD Banjarmasin hari ini melakukan rapat pembahasan dan akan dilanjutkan pekan depan,” ucap Yamin.

Dikatakannya, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21/2011 selanjutnya diubah setelah terbitnya Permendagri Nomor 12 tahun 2019  tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, penyampaian KUPA dan PPAS Perubahan ke DPRD yang paling lambat pada pekan pertama Agustus.

Dalam rapat pembahasan kali ini, ujar Yamin, Banggar DPRD Banjarmasin meminta SKPD terkait untuk memberikan rincian-rincian  anggaran pendapatan, termasuk pendapatan di sektor yang mengalami penurunan.

“Nanti pada rapat berikutnya, Banggar juga meminta penjelasan yang lebih rinci, apa saja anggaran yang akan dipotong,” ucapnya.

Sesuai ketentuan berlaku, tambahnya, KUA-PPAS perubahan yang telah disepakati akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk menyusun, menyampaikan dan membahas Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD antara Pemkot dengan DPRD sampai ditetapkan menjadi APBD yang nantinya dituangkan dalam Perda.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.