Rab. Agu 12th, 2020

Bangun Taman di Atas Trotoar, Ini Alasan Kepala DKP Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Trotoar yang dibuat Pemkot Banjarmasin di kawasan KM 6, dianggap tidak ramah difabel karena terhalang taman. Bahkan ada tiang penghalang yang menyulitkan pengguna kursi roda.
Hal ini membuat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Banjarmasin Mukhyar angkat bicara.

Manurutnya, itu sengaja dibuat, sebab ada beberapa desakan, termasuk dari Polresta Banjarmasin untuk dibuatkan taman di atas trotoar di kawasan itu. Agar tidak menjadi lahan parkir liar bagi mobil angkutan kota yang biasanya parkir di atasnya. “Dari Polresta itu ada suratnya, mereka meminta dibuatkan taman di sana,” ucapnya, Kamis (22/12/2016).

Selain untuk mengatasi parkir liar, urainya, memang ada rencana dari wali kota untuk memperindah kawasan Jalan A Yani KM 6 hingga ke dalam kota.

Diakuinya, ini bisa menjadi maslah. Tapi menurut Mukhyar jika harus menunggu trotoar diperbaiki, pihaknya juga tidak mempunyai kepastian untuk pembangunan taman trotoar KM 6. Sedangkan desakan terus berdatangan untuk memperbaiki “wajah” Kota Banjarmasin.

Untuk selanjutnya perbaikan trotoar yang tersisa akan dilakukan Dinas Bina Marga, sedangkan DKP hanya bertugas untuk pembuatan taman. “Kami nanti tugasnya memberi penghijauan,” tutupnya. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.