Jum. Apr 10th, 2020

Bangunan Baru Kelas III RSUD H Andi Abdurrahman Noor Tanbu Terasa di Ruang Kelas 1

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Membludaknya pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Abdurrahman Noor pada saat ini, menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Bumbu, untuk secepatnya mengunakan bangunan yang baru saja selesai dibangun tersebut.

Ketika dikonfirmasi Direktur RSUD H Andi Abdurrahman Noor dr Syaipul oleh redkal.com melalui M Saleh Kabid Tata Usaha mengatakan, bangunan bangsal yang baru ini hanya di khususkan untuk pasien kelas III, dengan kapasitas 1 ruangan kamar di huni oleh 4 orang pasien.

Adapun bangunan bangsal yang baru ini, terdiri dari dua lantai, untuk lantai 1 berjumlah 10 ruangan kamar, demikian lantai 2 sama halnya dengan lantai 1 dengan jumlah 10 ruangan kamar, pada setiap ruangan kamar pasien dilengkapi dengan fasilitas AC dan toilet. Bangunan baru Ruang rawat inap untuk pasien kelas III, terasa seperti di ruang inap kelas 1.

Menurut Saleh, dengan adanya bangunan bangsal yang baru di RSUD Ini, sangat membantu mengantisipasi kepadatan pasien yang keluar dan masuk pada Rumah Sakit ini.

“Daya tampung bangunan bangsal baru ini, mampu menampung sebanyak 80 orang pasien rawat inap,” kata Saleh.

Adapun tangga Lif yang tersedia ini, hanya boleh di pergunakan dokter dan perawat yang tengah mengantar pasien, dari lantai 1 ke lantai 2, dan sebaliknya, kata M Saleh.

Perlu diketahui, bahwa pada bulan Januari – pebruari 2020, sudah tercatat 167 orang pasien  yang sudah masuk rawat inap di RSUD H Andi Abdurrahman Noor Tanbu, akibat terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Semoga dengan adanya bangunan bangsal baru kelas III ini dapat menampung pasien secara maksimal, hal ini untuk menguranggi adanya rujukan pelayanan pasien yang ada di Bumi Bersujud,” ujar Saleh lagi.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.