Rab. Sep 23rd, 2020

Banjarbaru Berduka, Walikota Nadjmi Adhani Tutup Usia

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Kabar duka menyelimuti Kota Banjarbaru, Senin (10/8/2020) dini hari. Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPBD Banjarbaru Zaini Syahranie melalui keterangan di press room Covid-19 awak media kota Banjarbaru.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, pada pukul 02.30 Wita di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ujarnya.

Dinukil dari Kanalkalimantan.com, Zaini mengatakan, pihaknya saat ini tengah dalam perjalanan menuju RSUD Ulin Banjarmasin bersama para pejabat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Sebagaimana diketahui, Nadjmi telah menjalani perawatan selama kurang lebih dua pekan di rumah sakit, setelah dinyatakan terpapar Covid-19 pada Juli lalu.

Menjalani perawatan setelah dinyatakan terpapar Covid-19, kondisi kesehatan Walikota Banjarbaru ini dikabarkan sempat memburuk pada Minggu (9/8/2020) siang.

Informasi ini beredar di sosial media menyebutkan bahwa orang nomor satu di Kota Banjarbaru tersebut mengalami gejala sesak nafas. Bahkan, satu hari sebelumya, Nadjmi juga telah mengeluh karena pada bagian dadanya terasa sangat sakit.

Menurut keterangan dari pihak medis, saturasi oksigen Nadjmi turun hingga menyentuh angka 40 persen. Yang mana pada normalnya, saturasi oksigen seharusnya berada antara 95-100 persen.

Kondisi tersebut, membuat Nadjmi harus menjalani operasi dan dipasangkan alat bantu untuk pernapasan atau ventilator.

Pada Minggu (9/8/2020) malam, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru Rizana Mirza menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Walikota Banjarbaru sempat berangsur pulih. Ia menyebut ihwal saturasi oksigen telah mulai meningkat kembali.

“Benar, kondisi beliau sempat drop, dan alhamdulillah kini saturasi oksigen beliau sudah meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, meminta seluruh masyarakat untuk terus mendoakan kesembuhan Walikota Banjarbaru. “Alhamdulillah, kabar terbarunya oksigen beliau sudah meningkat sampai ke angka 70 persen. Saya meminta doanya agar kondisi pak Walikota terus membaik dan secepatnya pulih,” ucapnya.

Namun, rupanya Allah SWT berkehendak lain. Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dinyatakan tutup usia, dan rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Bahagia, Kecamatan Landasan Ulin, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tim Kabar Kalimantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.