Sel. Mar 31st, 2020

Banjarmasin Dinobatkan Sebagai Kota Layak Pemuda

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Banjarmasin mendapat penghargaan, dan dinobatkan sebagai kota Layak Pemuda oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, diserahkan langsung Imam Nahrawi kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di Balai Samudera, Jakarta, Senin (29/10) malam.

Ibnu Sina menyatakan, rasa bangga atas penghargaan yang diraih Banjarmasin sebagai kota layak pemuda. “Semua yang didapat ini merupakan kado untuk para pemuda di Banjarmasin,” ucapnya di balai kota, Selasa (30/10).

Yang lebih membanggakan, ujar Ibnu, penghargaan yang diraih di kegiatan tahun kedua ini Banjarmasin masuk dalam kategori Utama. Padahal, Banjarmasin baru pertama kali mengikuti penilaian.

“Pertama ada sepuluh kota, dan tahun ini Banjarmasin masuk. Saya ingin Banjarmasin masuk di Pratama. Ternyata dimasukan di Utama,” imbuhnya.

Selain mendapat piagam penghargaan, Kemenpora juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp 120 juta yang ditujukan untuk pengembangan potensi pemuda di Banjarmasin.

“Artinya kegiatan kepemudaan harus terfasilitasi oleh pemerintah kota dari berbagai aspek. Saat ini Banjarmasin terus melahirkan WUB, target 2.500 pemuda WUB tercipta hingga 2021 mendatang” ujarnya.

Sementara itu, Imam Nahrawi menyampaikan, penganugerahan ini merupakan upaya pihak Kemenpora dalam mengapresiasi dan mendukung kontribusi yang telah diberikan para pemuda untuk bangsa dan negara.

“Saya berharap, dengan adanya Anugerah Kepemudaan bisa merangsang pemuda lainnya untuk berbuat karya nyata yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dan negara,” ujarnya.

M Syahbani

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.