Banjarmasin Kembali Dapat 250 Vial Vaksin Covid-19

1 min read
2.599

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, Banjarmasin kembali menerima sebanyak 250 vial atau 2.500 dosis vaksin Covid-19.

“Beberapa hari lalu sudah ada penambahan 100 vial, ini dapat lagi 250 vial vaksin,” kata Machli Riyadi.

Machli menjelaskan, saat ini minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi, namun itu tidak diimbangi dengan ketersediaan vaksin di Kota Seribu Sungai ini.

Baca Juga :   ​Kalphyco 2017 FMIPA Unlam Diikuti Peserta dari Kalteng

Program vaksinasi Covid-19 tahap ketiga, lanjutnya, baru mencapai sekitar 5,13 persen atau 17.386 orang untuk dosis pertama, dan 4.092 orang untuk dosis kedua dari target sasaran sebanyak 338.815 orang.

“Belum lagi untuk anak-anak usia di atas 12 tahun,” ungkapnya.

Dengan kondisi itu, pihaknya berharap pemerintah provinsi dan pusat dapat memberikan keutamaan bagi Kota Banjarmasin, mengingat kota ini memiliki jumlah penduduk terbanyak di Kalsel.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Sepakat Revisi Lima Perda

“Semoga dalam waktu dekat ini daerah kita kembali dapat jatah vaksin, hingga kembali kita genjot pelaksanaannya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman, mengurangi mobilitas serta menjaga imunitas.

Baca Juga :   Dispensasi Pedagang Musiman

Terpisah, salah satu warga Banjarmasin Aminah mengatakan, untuk mendapat vaksinasi di Puskesmas saat ini sangat sulit. “Iya, susah dapat vaksin. Sering kosong. Mau tidak mau harus nunggu dulu, semoga segera dapat vaksin,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *