Banjarmasin Masih Kekurangan Ratusan Ribu Tabung LPG 3 Kg

20

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kelangkaan LPG 3 Kg di Banjarmasin memang kerap terjadi. Penyebabnya kuota tabung yang disediakan oleh PT Pertamina untuk Banjarmasin masih kurang hingga ratusan ribu tabung.

Padahal kebutuhan warga Banjarmasin, ujar Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Faisal Hariyadi, mencapai 4,4 juta tabung. Saat ini yang tersedia hanya mencapai 3,5 juta tabung lebih.

“Kekurangannya mencapai 800 ribu tabung,” katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga yang terjadi. Saat ini yang dapat dilakukan hanya pengawasan ketat terhadap pendistribusian dan operasi pasar.

“Dalam waktu dekat, pihak Pemkot Banjarmasin berkoordinasi dengan PT Pertamina akan melakukan operasi pasar di 52 kelurahan yang ada. Dalam waktu dekat, di 15 titik kelurahan yang menjadi sasaran reses anggota dewan tempo hari lalu,” jelas politikus PAN ini.

Baca Juga :   Dewan Diminta Tetap Serap Aspirasi Melalui Reses

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Banjarmasin, Bambang Yanto Permono mengaku, sudah sangat resah dan merasakan pula dampak kelangkaan bahkan tingginya harga gas elpiji melon tersebut. Mengingat pada setiap pelaksanaan reses dewan, selalu menjadi keluhan masyarakat.

Pihak Pemkot Banjarmasin tambahnya, sudah berjanji melakukan upaya koordinasi dengan pemerintah provinsi, sebagai upaya meminta atau mengajukan penambahan jatah elpiji bagi masyarakat miskin tersebut.

“Termasuk menerbitkan Perwali larangan pengecer menjual tabung gas tiga kilo, selain pihak pangkalan resmi,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here