Banjarmasin Punya Rumah Data Kependudukan, Ini Fungsinya

Ibnu Sina dan istrinya, Siti Wasilah meresmikan Rumah Data kependudukan di Kampung KB, Sungai Andai, Sabtu (30/12/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan Rumah Data di Kampung KB Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (30/12/2017).

Ibnu Sina mengatakan, Rumah Data Kependudukan berfungsi sebagai wadah informasi perkembangan jumlah penduduk yang ada di Banjarmasin. Ibnu mengapresiasi atas gagasan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (KKBPM) Banjarmasin tersebut.

“Mudah-mudahan kawasan Sungai Andai terus bergerak seiring dengan visi dan misi Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina di sela peresmian.

Sementara itu, Kepala Dinas KKBPM Banjarmasin, Madyan mengatakan, pembentukan Rumah Data Kependudukan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan di Kampung KB.

“Mudah-mudahan kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh kampung yang lain,” katanya.

Menurut dia, Kampung KB di kawasan Sungai Andai ini merupakan cikal bakal Kampung KB, Kampung Baiman yang ada di setiap kecamatan di kota seribu sungai. Madyan menuturkan Kampung KB Sungai Andai yang pertama diresmian pada 2016 di Banjarmasin

Baca Juga :   Waspada! Polisi Banjarmasin Temukan Obat PCC

“Kampung ini telah banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah diantaranya dari jajaran DPRD dan Kementerian,” jelasnya.

Sedangkan tujuan dibentuknya Rumah Data Kependudukan untuk meningkatkan wawasan tentang kependudukan. Kampung ini sudah melek internet karena tersedia jaringan wifi. Selain itu keunggulan lain kampung KB adalah pernah juara 3 lomba bersih-bersih tingkat nasional. “Jadi cukup banyak kemajuan yang telah dicapai kampung ini,” tandasnya.

M SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here