Jum. Sep 25th, 2020

Banjarmasin Target Tuan Rumah Kejuaraan Dunia

1 min read

 

Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalsel menargetkan Banjarmasin sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Internasional Karate pada 2018 mendatang.

Wartawan: Muhammad Dirga

Wacana itu disampaikan langsung Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari Shihan karate dan VI (Roku-dan), Roy Wishnu Purnama. Pria yang akrab disapa Roy ini mengatakan, Banjarmasin patut menjadi tuan rumah, berkat prestasi para karateka Kalsel terutama Banjarmasin.

“Sudah saatnya Banjarmasin jadi penyelenggara, hingga saat ini kita hanya mengirim karateka, belum pernah menjadi tuan rumah untuk event internasional,” ujarnya.

Roy menuturkan, Lemkari Kalsel telah bekerjasama dengan Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) untuk mewujudkan misi menjadi tuan rumah kejuaraan internasional.

Sebelumnya pada 2016 lalu, Jakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) XII, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran. Jepang sukses keluar sebagai juara umum pada perhelatan tersebut.

Di tahun 2017 ini, daerah Indonesia lainnya yakni Batam didapuk menjadi tuan rumah BKC Open 2017 – 3rd International Karate Championships.

Di ajang tersebut, Lemkari Kalsel mengirimkan sebanyak 10 karateka. Berbagai negara Asia turut serta pada kejuaraan BKC Open 2017, di antaranya India, Pakistan, Tiongkok, Singapore, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya.

 

Atas didaulatnya Batam menjadi tuan rumah even internasional, semakin memotivasi Lemkari Kalsel menjadikan Banjarmasin sebagai tuan rumah kejuaraan internasional.

“Secepatnya akan kita ajukan, dan kita juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak SKIF Jepang untuk penyelenggaraan pada 2018 nanti di Banjarmasin,” katanya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.