Banjir Belum Surut, Ratusan Warga Masih Mengungsi

446

KabarKalimantan, Batulicin – Banjir yang terjadi di Desa Suka Maju dan Desa Maju Bersama , Kecamatan Batulicin hingga saat ini belum surut.

Sementara ini, ratusan warga yang terdampak banjir di dua desa itu ditampung di sekolah-sekolah, masjid dan sebagian lagi mengungsi di rumah-rumah warga sekitar yang rumahnyabtak terendam air.

Alfian, salah satu warga Desa Suka Maju yang rumahnya terendam banjir mengaku hanya bisa pasrah. Sebab, ia tak mampu menyelamatkan barang berharga dari rumahnya. “Banjir tahun ini lebih parah dari tahun lalu, ketinggiannya mencapai sebahu orang dewasa. Kami hanya bisa berdoa semoga airnya cepat surut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial ( Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu Basuni mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan beras bulog sebanyak 16 ton untuk warga yang terdampak banjir di tujuh kecamatan.

“Untuk hari ini ada empat kecamatan yang akan kami salurkan bantuan beras tersebut, yakni Kecamatan Karang Bintang, Mantewe, Sungai Loban, dan Satui. Sedangkan tiga kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Kusan Hulu, Kusan Hilir dan Batulicin menyusul menunggu datanya,” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here