Banjir Katingan, EBR dan HDC Indonesia Turut Salurkan Bantuan

2 min read
1.921

KabarKalimantan, Martapura – Tim Relawan Emergency Banjar Response (EBR), Harley Davidson Club’ Indonesia, serta komunitas relawan kemanusiaan di Kabupaten Banjat lainnya kembali menyalurkan bantuan logistik untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah yang didera bencana banjir sejak 19 Agustus 2021 lalu hingga sekarang.

Penyaluran bantuan sebagai aksi kemanusiaan tersebut, ditandai dengan pelepasan armada EBR yang membawa kebutuhan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Katingan oleh Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, didampingi Komandan Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Agus Maulana, di teras Markas Kodim (Mako) 1006/Banjar.

Baca Juga :   Yudhi Andrea: Mengurus IMB hanya Dibebankan Retribusi Sekali Seumur Hidup

Selain melakukan penyaluran bantuan logistik secara langsung, sebelumnya sejumlah organisasi dan relawan juga telah menggelar aksi penggalangan dana di berbagai wilayah di Kalsel.

Rasa kemanusiaan dan persaudaraan masih ada dalam hati para relawan tersebut, sehingga menurut Komandan Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom halmitu patut mendapat apresiasi dari semua kalangan.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, khususnya teman-teman relawan yang hari ini siap berangkat ke Kabupaten Katingan. Semoga selamat sampai tujuan dan bisa menyalurkan bantuan tepat sasaran,” tuturnya.

Baca Juga :   Mulai Rampung, Jembatan Sungai Salim Sudah Bisa Dilintasi

Letkol Inf Imam Muchtarom juga berpesan kepada sejumlah relawan yang berangkat ke Kabupaten Katingan untuk selalu berkomunikasi, dan menjaga kekompakan apabila ada kendala. Dan, yang terpenting jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 selama menjalankan tugas.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Agus Maulana juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah bersedia memfasilitasi keberangkatan rombongan relawan untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul dari hasil penggalangan dana tersebut.

Baca Juga :   Banua Beristighosah, Mohon Pertolongan dari Wabah Covid-19

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat, dan dapat meringkan beban saudara kita yang sedang menghadapi bencana banjir tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Ketua EBR Sa’dudin mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung ke posko induk di Kalteng dan tidak dengan sistem bagi langsung.

“Kami yakin informasi terkait data korban dan siapa saja yang berhak menerima bantuan ada di posko induk. Maka dari itu kami menerapkan sistem satu pintu untuk pembagian bantuan,” pungkasnya.

Reporter: Budi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *