Jum. Jun 5th, 2020

Bank Kalsel Berikan Bantuan kepada Petugas Kesehatan RSUD Balangan

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Di balik pandemi virus corona atau Covid-19 yang semakin membuat masyarakat merasa was was, ada perjuangan para petugas kesehatan yang hingga detik ini sedang berjibaku memeriksakan kesehatan warga dan menangani para pasien yang setiap harinya bertambah.

Seperti para petugas medis di RSUD Balangan yang setiap harinya bersiaga dan melakukan pemeriksaan terhadao warga yang memeriksakan diri karena ada gejala-gejala Covid-19.

Melihat pengabdian petugas medis ini, Bank Kalsel Cabang Paringin tergerak untuk memberikan bantuan berupa minuman kesehatan kepada petugas garda depan penanganan Covid-19 di RSUD Balangan ini.

Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Khuzaimi mengantarkan, bantuan minuman kesehatan ke RSUD Balangan yang diberikan itu diterima langsung oleh Direktur RSUD Balangan dr Ferri.

“Ini merupakan empati kami kepada petugas medis yang berjuang setiap harinya melakukan penanganan dan pemeriksaan pasien untuk antisipasi wabah Covid-19 di Kabupaten Balangan ini,” ucap Khuzaimi, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, kesehatan para tenaga medis juga harus diperhatikan, meski tenaga medis mempunyai pola menjaga kesehatan sendiri namun mereka juga harus mendapatkan perhatian dari orang lain. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tenaga medis yang bertugas di RSUD Balangan,” harapnya.

Mewakili tenaga medis, Direktur RSUD Balangan dr Ferri mengucapakan terima kasih atas bantuan jajaran Bank Kalsel yang memberikan bantuan berupa minuman kesehatan untuk tenaga medis yang bertugas menangani wabah Covid-19 di RSUD Balangan.

“Tentunya bantuan ini bisa berguna bagi tenaga medis yang bertugas untuk membantu menjaga kesehatan mereka dari segi asupan makanan dan minuman. Sekali lagi saya mewakili tenaga medis RSUD balangan mengucapkan terima kasih,” ujar dr Ferri.

Terkait ketersiadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di RSUD Balangan, dr Ferri mengakui masih sangat kurang. Namun pihaknya sudah mengusulkan untuk penambahan APD ini melalui Pemkab Balangan dan Tim Gugus Tugas P3 Covid-19.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, lanjutnya, saat ini RSUD Balangan meniadakan kunjungan bagi pasien rawat inap sementara waktu. Pasien rawat inap hanya diperbolehkan didampingi keluarga satu orang yang sebelumnya sudah diperiksa dan diberikan kartu penunggu pasien.

“Kita dan petugas medis di RSUD Balangan siap siaga menangani penyebaran Covid-19 ini. Meski dalam kekurangan, semboyan bakti husada tetap dipegang tenaga medis kami, ” ucap dr Ferri.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.