Rab. Okt 28th, 2020

Bantu Siswa Tidak Mampu, Dewan Dari Fraksi Gerindra Beri PIP Di SDN Alalak Tengah

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Legislator dari Fraksi Gerindra DPRD Banjarmasin kembali memberikan bantuan PIP melalui jalur aspirasi sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diakomodir oleh Anggota DPR RI Muhammad Nur.

Penyerahan bantuan PIP ini dilakukan dua legislator dari DPRD Banjarmasin, Hari Kartono dan M Isnaini di SDN Alalak Tengah 1,2,3 dan 4, Sabtu (19/9/2020).

Usai menyerahkan PIP, M Isnaini mengatakan, program bantuan dari jalur aspirasi yang diakomodir anggota DPR RI Muhammad Nur sangat membatu warga mereka yang tidak mampu di wilayah Banjarmasin Utara.

Dikatakannya, dimasa pandemi Covid-19 bantuan PIP bagi warga orang tua siswa yang tidak mampu untuk menunjang proses belajar mengajar sangat tepat.

Apalagi saat ini siswa melakukan pembelajaran lewat daring, tentu perlu sarana penunjang. “Kami berharap siswa terbantu dan mereka dapat mengenyam pendidikan dengan baik,” katanya.

Sementara itu anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi Gerindra lainnya, Hari Kartono berharap, bantuan PIP dapat digunakan dengan maksimal oleh peserta didik sesuai dengan peruntukannya.

“Terima kasih kepada Muhammad Nur selaku inisiator program ini, sehingga warga kami pun mendapat bantuan tersebut,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Kepsek SDN Alalak Tengah 3 H Suhaimi pun mengucapkan terima kasih kepada legislator dari Partai Gerindra, khususnya anggota DPR RI Muhammad Nur.

Menurut Suhaimi, bantuan PIP ini sangat dibutuhkan siswanya untuk menunjang pendidikan mereka. Apalagi mayoritas ekonomi orang tua para peserta didik adalah menengah kebawah.

“Jadi syukur Alhamdulilah ada batuan. Yang dapat lebih dari 30 orang. Mereka itu belum mendapatkan bantuan apapun, seperti KIP,” ucap Suhaimi.

Hal yang sama pun dilontarkan salah satu wali murid SDN Alalak Tengah 3, Mas Murni. “Alhamdulillah anak saya dapat bantuan. Ini untuk keperluan sekolah anak, beli buku dan lainnya,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.