Jum. Feb 21st, 2020

Bantuan untuk Warga Batola Penderita Jantung Bocor Capai Rp 51 Juta Lebih

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Ahmad Husaini (18) warga Kelurahan Lepasan, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala harus berjuang untuk bertahan hidup setelah divonis dokter mengalami kebocoran jantung sejak dua bulan lalu.

Husaini awalnya dilarikan oleh keluraga ke Rumah Sakit Abdul Aziz, Marabahan setelah sebulan mengalami keluhan sesak nafas. Oleh pihak rumah sakit, Husaini dirujuk ke Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin untuk pemeriksaan lanjutan. Oleh dokter, Husaini divonis menderita jantung bocor.

Siswa SMA 1 Bakumpai ini dirujuk kembali untuk bisa dioperasi di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta.

Operasi jantung sendiri memerlukan biaya tidak sedikit, diperkirakan sekitar Rp 50 juta lebih diperlukan Husaini untuk bisa menjalani operasi. Sementara Husaini yang hanya tinggal dengan ibu dan kakaknya bukanlah dari keluarga berlebih. Keduanya hanya penjual kue jajanan pasar dan menjadi pencari kroto (telur semut).

Karena itulah Bupati Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor segera berkoordinasi untuk memberikan bantuan kepada Husaini. Seluruh SKPD di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala termasuk sekretariat daerah berhasil mengumpulkan sumbangan dari ASN sebesar Rp 41.839.000. Sementara dari kecamatan dan desa di Batola terkumpul Rp 9.674.000. Selain itu ada pula sumbangan dari klub motor anak-anak Saka Bhayangkara Rp 3.900.000, sumbangan warga Desa Lapasan Rp 800.000, siswa-siswi SMPN 2 Marabahan Rp 850.00, siswa-siswi Man 1 Batola Rp 1.200.000. SMAN 1 Bakumpai tempat Husaini bersekolah turut mengumpulkan bantuan pula melalui situs bantuan sosial kitabisa.com dan telah terkumpul bantuan Rp 6.216.368.

Jadi, total bantuan untuk Husaini telah terkumpul Rp 64.479.368. Di luar biaya berobat tentu masih diperlukan biaya lain seperti akomodasi, makan, maupun penginapan selama berobat di Jakarta. Karena itulah masih terbuka bantuan untuk Husaini salah satunya melalui https://kitabisa.com/campaign/kawankita.

Pj Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala H Abdul Manaf mewakili Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani menyerahkan dana bantuan hasil pengumpulan sumbangan ASN SKPD di Batola, kecamatan dan desa di Batola sejumlah Rp 51.513.000.

Abdul Manaf berharap, sumbangan yang terkumpul ini dapat membantu keperluan operasi Husaini. “Semoga dapat segera ditangani dan dapat kembali bersekolah,” ucap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Batola ini.

Sementara itu, Asisten Bidang Kemasyarakatan Batola M Anthony akan mendampingin Husaini berangkat ke Jakarta pada 17 Februari ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Anthony menyampaikan, Husaini akan menjalani pemeriksaan awal. “Setelah diperksa dokter spesialis, nanti akan ditentukan jadwal operasinya. Sambil menunggu waktunya, Husaini akan kita bawa pulang,” ujarnya.

Husaini sendiri mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada bupati dan segala pihak yang telah memberikan bantuan. “Ulun berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu ulun, semoga menjadi ladang amal,” ungkap Husaini.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.