Sab. Sep 19th, 2020

Bapas Banjarmasin Perhatikan Keimanan Narapidana

1 min read

Bapas Banjarmasin memberi asupan agama kepada narapidana, Kamis (16/11/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan penghidupan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banjarmasin bersama Kemenkumham Kalsel kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Kepribadian bagi warga binaan, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan sebelumnya Bapas Banjarmasin bekerja sama dengan beberapa Majlis Ta’lim. Kali ini, Bapas Banjarmasin menggandeng Kurnada Learning Center Banjarbaru.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, beberapa unsur Muspida, dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, turut menghadiri Bimbingan Kepribadian.

Imam Suyudi sangat antusias setelah mendapat laporan dari Kepala Bapas Banjarmasin mengenai program kegiatan karena tidak hanya dari segi religi. “Program ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup bagi Klien Pemasyarakataan untuk bisa menjadi lebih baik lagi setelah berada kembali di lingkungan masyarakat,” tutur Imam.

Baca Juga :   Perusahaan dan Masyarakat Diminta Awasi Orang Asing

Kepala Bapas Banjarmasin, Bagus Kurniawan, mengatakan kegiatan workshop spiritual rezeki sebagai tonggak awal membangun kepribadian dan potensi diri klien pemasyarakatan.

“Dan juga melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah motivasi Klien untuk bekerja dengan baik dan kembali kemasyarakat dengan baik,” tambah Bagus.

Acara ditutup dengan bagi-bagi buku berjudul Spiritual Magnet Rezeki kepada seluruh tamu undangan dan peserta Bimbingan Kepribadian. Di pengujung agenda, ada pelepasan balon ke udara yang berisi harapan dan keinginan para peserta.

M. SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.