Barito Putera Optimis Melumat Sriwijaya FC

254

KabarKalimantan, Banjarmasin– Barito Putera optimis meraih hasil maksimal ketika bentrok melawan Sriwijaya FC dalam lanjutkan Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (10/9/2017). Barito ingin meneruskan tren positif setelah menang di laga tandang melawan Perseru Serui dengan skor 1-0.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur setelah kembalinya tiga pemain Timnas yang sempat absen memperkuat Barito. Hansamu Yama, Gavin, dan Rizky Rizaldi Pora sudah berlatih bersama Barito Putera akan menambah kepercayaan diri tim.

“Ini tentu menambah kekuatan dan kepercayaan diri tim,” kata Jacksen Tiago di sesi konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (9/9/2017).

Toh, Jacksen tetap menginstruksikan anak didiknya tidak menganggap remeh Sriwijaya. Sebab, kata Jacksen, Laskar Antasari mesti mewaspadai potensi kebangkitan Sriwijaya FC.

“Sriwijaya tetaplah tim yang bagus. Mereka sudah padu sejak lama. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan tim untuk pertandingan besok,” ia menambahkan.

Baca Juga :   Peluang Besar Kembali ke Puncak Klasemen

Adapun Sriwijaya FC datang ke Banjarmasin dengan keinginan bangkit setelah dicukur Persib Bandung 4-1 di kandang sendiri. Di kubu Sriwijaya, duel itu akan spesial karena sosok bekas pemain Sriwijaya FC, Talaohu Musafry, kini memperkuat Barito Putera

Toh, Musafry berjanji memberikan yang terbaik untuk Laskar Antasari, meski punya pengalaman berkesan saat berkostum Sriwijaya FC. “Sebagai pemain, saya harus bersikap profesional. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar tim bisa mendapat hasil yang diharapkan,” tutur Musafry.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, berupaya anak asuhnya memberikan penampilan terbaik saat pertandingan besok. Walau tanpa diperkuat full back Yanto Basna, Hartono mengatakan, skuad Laskar Wong Kito dalam kondisi siap tempur.

“Misi kami datang ke sini untuk bermain sebaik mungkin. menghadapi tim yg punya tren positif, semoga kita bisa mencuri poin,” kata pelatih yang menggantikan posisi Osvaldo Lessa itu.

Baca Juga :   Menilik Jagoan Sepakbola ASEAN di Asian Games

Hartono sudah menyiapkan pengganti Yanto dengan Marko Merauje. Ada kemungkinan Marko akan diplot bersama Bobby Satria mengawal lini belakang Sriwijaya.

MUHAMMAD DIRGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here