Peluang Besar Kembali ke Puncak Klasemen

308

KabarKalimantan, Banjarmasin –  Barito Putera dipastikan bakal tampil habis-habisan kala menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan laga Gojek Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6/2018) malam.

Barito Putera saat ini berada pada posisi tiga klasemen sementara Gojek liga 1 dengan perolehan 20 poin. Sedangkan Laskar Wong Kito yang akan dihadapi malam menguntit di bawahnya dengan raihan 19 poin.

Ini tentunya menjadi kesempatan bagi Barito Putera untuk kembali memuncaki klasemen yang saat ini diduduki PSM Makassar yang juga memperoleh poin sama. Kuncinya, Laskar Antasari harus menang melawan Sriwijaya FC.

Menghadapi laga bergengsi ini, skuad Barito Putera nampaknya harus bermain habis-habisan. Hal ini bahkan sudah diyakini Pelatih Laskar Antasari , Jacksen F Tiago.

Dalam sesi jumpa pers di Stadion 17 Mei pada Kamis lalu, Jacksen menyatakan tim asuhannya sudah kembali komplet dengan kembalinya bek andalan Hansamu Yama dan penyerang Gavin Kwan ke klub pasca bergabung dengan timnas.

Baca Juga :   Barito Putera Optimis Melumat Sriwijaya FC

“Selain itu kondisi pemain kita yang sebelumnya mengalami cedera, yakni Douglas Packer juga dapat diturunkan pada laga melawan Sriwijaya FC ini,” ujarnya.

Menurut Jacksen, sebanyak 34 pemain siap diturunkan untuk melawan Sriwijaya FC. Menurutnya skuad Laskar Antasari harus bisa mengembalikan kepercayaan diri saat main di kandang. Selain itu juga harus fokus, sehingga membuat permainan lawan tidak bisa berkembang.

Jacksen meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan lawan PS Tira pada pekan lalu. Menurutnya, kekalahan harus dianggap sebagai pelajaran untuk bisa bangkit ke depan. “Apalagi Sriwijaya yang akan kita hadapi adalah tim kuat dengan banyak pemain bintang, ini harus terus diwaspadai,” tegasnya.

Pelatih asal Brasil ini yakin, Barito Putera memiliki peluang besar untuk menduduki peringkat teratas klasemen.

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here