Barito Putera U-19 Runner Up Grup 2 Liga 1 U-19

409
Jumpa pers setelah laga Barito Putera U-19 beberapa waktu lalu. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin– Barito Putera U-19 gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah saat menjamu Bali United U-19 dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 U-19 di stadion 17 Mei, Minggu (24/9/2017).

Laskar Antasari Muda Harus menyerah dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal pemain Bali United, Kadek Agung Widnyana Putera di penghujung pertandingan. Kedua tim bermain lepas di babak kedua. Semua pemain terlihat enjoy, mengingat keduanya sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar.

Petaka bagi Barito Putera terjadi di penghujung laga. Berawal dari sepak pojok, Kadek Agung Widyana Putera berhasil menyundul bola dan membuat penjaga gawang Barito, M Rajib Abizal terdiam melihat bola bersarang di gawangnya.

Hasil tersebut membuat Barito Putera U19 harus puas menghuni posisi runner up klasemen akhir dengan nilai 18. Sementara Bali United berhasil mengkudeta singgasana klasemen akhir dengan 20 poin.

Baca Juga :   Barito Putera U-19 Tetap Targetkan Kemenangan

Pelatih Bali United U19, Wayan Arsana tidak mampu menutupi kegembiraan atas hasil tersebut. Pada sesi konferensi pers usai pertandingan, wayan memuji permainan anak asuhnya yang bermain sangat militan.

” Saya Apresiasi kepada pemain yang sudah berhasil membawa pulang poin penuh. Tekad kita ingin menjaga tren positif tanoa kekalahan di fase grup akhirnya tercapai,” tutur Wayan.

Ia juga memuji Barito Putera yang barmain sangat bagus. Wayan berharap di babak delapan besar kedua tim berbuat lebih baik lagi.

Sementara itu, Pelatih Barito putera U19 Andri Ramawi tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Meski kalah dirinya tetap menyukuri hasil yang didapat secara keseluruhan di penyisihan grup.

“Untuk pertama kali lolos dari penyisihan grup,” kata Andri yang didampingi Raffi pada sesi konferensi pers usai laga.

Terkait jalannya Jalannya pertandingan, Andri mengaku ada beberapa konsep yang tidak berjalan di babak pertama. Di babak kedua, permainan sudah mulai membaik sesuai arahan. Hanya saja kelengahan beberapa pemain membuat mereka gagal meraih kemenangan.

Baca Juga :   Barito Putera U-19 Tetap Targetkan Kemenangan

“Gol tercipta dari set piece, dan kelengahan pemain kita membuat kita harus kebobolan,” tuturnya.

Kompetisi Liga 1 U-19 terbagi ke dalam tiga grup. Juara grup dan runner up berhak melangkah ke babak delapan besar. Di grup 2, Bali United dan Barito Putera sukses mengunci tiket lolos ke babak delapan besar sebelum laga pamungkas penyisihan grup.

MUHAMMAD DIRGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here