Barito Rekrut Pemain Liga 3

1335

KabarKalimantan, Banjarmasin – Selain memastikan status Samsul Arif, manajemen Barito Putera juga memperkenalkan tiga pemain baru pada Senin (14/1/2019) malam lalu.

Mereka adalah Andri Ibo, Yakob ‘Yazha’Sayuri, dan Muhammad Affandi Yusuf. Andri didatangkan dari Persipura Jayapura, Yakub Sayuri dari Persitoli Tolikara, dan Affandi Yusuf dari PS Badung Bali.

Menariknya, tak semua pemain baru itu berasal dari klub kasta tertinggi Liga Indonesia. Yakub Sayuri dan Affandi Yusuf merupakan jebolan kompetisi Liga 3.

Manajer Klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, pertimbangan itu datang dari tim pelatih. “Dari dulu manajemen tidak pernah ikut campur masalah pemain. Semua kami percayakan kepada pelatih,” ujarnya.

Meski secara kualitas belum teruji, Hasnur tetap melempar nada optimis. Keduanya diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan masyarakat Banua ini.

Menurut Hasnur, klub Barito Putera sejatinya diharapkan jadi tempat yang nyaman bagi pemain muda untuk membuka kiprah. Itu juga bagian dari amanat pendiri klub, almarhum H Sulaiman HB.

Baca Juga :   Barito Putera Keok Atas Persegres Gresik United

“Kami tak melihat dari segi pemain tersebut main di Liga 3, Liga 2, atau Liga 1. Kami coba beri kesempatan kepada mereka, apalagi mereka kan masih muda. Buktinya tahun lalu seperti Rafi, pemain muda kita alhamdulillah mampu menunjukkan kualitas sebenarnya,” kata Hasnur.

Hal itu juga diyakinkan Yakob Yasuri. Pemain berusia 21 tahun itu berharap kiprahnya di Barito bisa mengantarkan dirinya menembus Tim Nasional.

Saat ditanya siapa pemain Timnas Indonesia yang diidolakannya, wingbeck yang menjadi top skor di liga 3 bersama Persitoli itu menyebut nama Evan Dimas. “Tentunya saya bangga bisa tergabung dalam satu klub bersama Evan Dimas,” ucap Yakob Yasuri.

M Ali Nafiah Noor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here