Rab. Sep 23rd, 2020

Bartman Hidupkan Kembali Program ‘Baricau’ dengan Kemasan Anyar

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah melakukan sosialisasi selama satu bulan, komunitas suporter Barito Putera, Barito Mania (Bartman) kembali menghidupkan program talk show bertajuk Bartman Berkicau atau disingkat Baricau dengan kemasan baru.

Edisi perdana program ini ditayangkan secara live di akun Instagram @baritomania.id.

Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin, Dedy Sattardi mengatakan, Baricau merupakan wadah bagi suporter dalam mengeluarkan pendapat, saran maupun kritikan yang membangun demi kemajuan Barito Putera.

Rencananya, kegiatan ini akan rutin diadakan setiap Sabtu malam.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami menghidupkan kembali Baricau yang sempat ada. Namun berhenti sekitar setahun lalu. Di sini, suporter Bartman bisa saling berinteraksi, bersilaturahmi, hingga berbagi informasi sekaligus wadah untuk menyalurkan keluh kesah mereka kepada manajemen Barito Putera. Semua ini kami lakukan untuk kemajuan Bartman dan Barito Putera,” ucap Dedy.

Dedy menambahkan, Baricau kali ini dikemas berbeda dengan Baricau sebelumnya. Selain menghadirkan tema suporter atau sepakbola, untuk memeriahkan suasana, dalam satu sesi dibuat acara kuis yang berkaitan dengan pengetahuan mengenai sepakbola, baik lokal, nasional, maupun internasional.

Kuis ini, lanjutnya, diikuti perwakilan Korwil Bartman Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Utara, dan Banjarbaru yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin. Sementara hiburan dari musisi lokal tetap dihadirkan dalam program ini.

“Intinya, Baricau ini sebagai wadah silaturahmi antarsuporter Bartman. Apalagi saat ini teman-teman tidak bisa lagi mendukung secara langsung Barito Putera akibat adanya pandemi Covid-19,” terang Dedy.

Kendati digelar secara online pada edisi pertama kali ini, para peserta Baricau tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Sementara itu, Koordinator SuperSoccer Banjarmasin Andy Prasetyo Handoko menyebut kegiatan yang dilakukan Bartman ini cukup positif.

Andi mengatakan, di tengah terhentinya Kompetisi Liga 1 akibat pandemi Covid-19, Bartman justru kembali aktif dengan program talk show Baricau tanpa mengenyampingkan pentingnya protokol kesehatan.

“Menurut saya, ini pertanda positif dari Bartman. Mereka mampu mengemas sebuah kegiatan yang bisa menyatukan seluruh elemen Bartman. Saya berharap, kegiatan ini bisa terus konsisten dijalankan teman-teman Bartman,” ujar Andy.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.