Jum. Feb 28th, 2020

Baru Dilantik, Lima Ketua TP-PKK Kecamatan Dituntut Berikan Kontribusi

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala memiliki ketua TP PKK kecamatan baru, yakni TP-PKK Kecamatan Alalak, Cerbon, Wanaraya, Mekarsari, dan Tamban.

Pelantikan ketua TP PKK kecamatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, (3/2/2020).

Kecamatan Alalak, Cerbon, Wanaraya, Mekarsari, dan Tamban memiliki ketua TP-PKK baru menyusul bergantinya camat masing-masing kecamatan pada 15 Januari lalu.

Ketua TP-PKK kecamatan yang dilantik Kabupaten Barito Kuala Hj Saraswati Dwi Putranti ialah Ketua TP-PKK Kecamatan Tamban Ny Patimah Agus Supriadi, Ketua TP-PKK Kecamatan Mekarsari Ny Aidawati Hikmatullah, Ketua TP-PKK Kecamatan Alalak Ny Erma Rahayu M Sya’rawi, Ketua TP-PKK Kecamatan Wanaraya Ny Dian Puspa Ningrum Selamat Riyanto, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Cerbon Ny Hani Pujarama Hasbian Noor.

Ketua TP PKK Kecamatan ini merangkap pula menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan masing-masing.

Baca Juga :   Masyarakat Teriak Macet, Kadishub Banjarmasin: Itu Hanya Syok

Ketua TP-PKK Batola Ny Hj Saraswati Dwi Putranti berharap, ketua TP-PKK kecamatan dan Bunda PAUD yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta menlaksanakan program TP-PKK Kabupaten selaku mitra kerja pemerintah daerah.

Ketua TP-PKK Batola yang akarab disapa Saras ini juga berharap kepada seluruh ketua TP-PKK yang baru dilantik dapat berupaya mencapai visi dan misi gerakan PKK, yang tentunya mendukung tercapainya visi-misi Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yakni Barito Kuala Setara.

“Kita patut berbangga, bahwa keberadaan gerakan PKK selama ini telah banyak dan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,” terang istri Wakil Bupati Barito Kuala Ini.

Sementara itu, Wakil Bupati H Rahmadian Noor juga beraharap, pelantikan ini dapat menjadi landasan awal bagi TP-PKK kecamatan guna mendukung berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, khususnya yang berkenaan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tertuang dalam program-program TP-PKK.

Baca Juga :   Puluhan Kendaran Bermotor Terjaring Razia Dalam Penertiban Gabungan Satlantas Batola

“Diperlukan dukungan berbagai pihak dalam mewujudkan visi-misi Batola Setara, salah satunya termasuk dari TP-PKK,” terangnya.

TP-PKK memiliki kelebihan pada jaringan komunikasinya yang terstruktur mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan, bahkan hingga pada tingkat Dasa Wisma.

Menurut Rahmadi, kelebihan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mendukung kelancaraan penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat.

Reporter : Mahmud Shalihin

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.