Sel. Mar 31st, 2020

Baru Menjabat, Kapolres Balangan Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers Balangan

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Belum genap sepekan menjabat sebagai Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengundang awak media dan PWI Balangan untuk bersilaturahmi di Mapolres Balangan, Senin (18/11/2019).

Dalam selaturahmi bersama insan pers Bumi Sanggam yang berlangsung santai tersebut, AKBP Nur Khamid juga didampingi Kabag Ops AKP Indra Yuana dan Kasubag Humas Iptu Siswanto.

Pada kesempatan itu, AKBP Nur Khamid mengatakan, kegiatan silaturahmi ini diharapkan menjadi jembatan penghubung terjalinnya kerjasama dan hubungan baik antara para wartawan dan pihak kepolisian yang sama-sama bertugas di Kabupaten Balangan.

“Polisi dan media merupakan mitra kerja. Jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miskomunikasi,” ucap Nur Khamid.

Ia nampaknya cukup menyadari, kehadiran media sebagai penyambung informasi kepada masyarakat mempunyai peran penting dalam tugas pihak kepolisian. Terlebih lagi, lanjutnya, di tahun yang akan datang Kabupaten Balangan akan menyelenggarakan Pilkada yang diharapkan berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Tentu dengan adanya bantuan dari insan pers, kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Balangan ini dapat lebih kondusif,” ungkapnya.

Ia mengatakan, koordinasi dalam bersinergi harus terbangun antara kepolisian dan para wartawan. Ia berjanji, informasi yang disampaikan wartawan akan ditindaklanjuti, dan konfirmasi dari para wartawan juga akan tanggap disikapi.

Sementara itu, Ketua PWI Balangan A Junaidi menyatakan, sinergi kepolisian dan media dalam menjaga stabilitas keamanan yang kondusif seakan tidak bisa dipisahkan. Ia merasa, peran pers begitu penting dalam memberikan informasi, guna penegakan hukum di wilayahnya.

”Masukan, saran dan kritikan sekecil apapun sangat penting bagi kami. Kami akan selalu berkordiasi dengan Polres Balangan dalam hal pemberitaan agar tercipta Kamtibmas di wilayah hokum Polres Balangan,” tandasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.