Batola Bakal Adakan Workshop Wayang Kulit

148

MARABAHAN, KK – Untuk memajukan potensi kesenian daerah yang ada di lingkungannya, Disbudpar Kabupaten Batola akan adakan workshop wayang kulit dalam rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Batola Januari mendatang.

Wayang kulit Banjar merupakan salah satu kesenian tradisional yang ada di Kalimantan Selatan. 

 

Kasmudin, anggota panitia Hari Jadi ke-57 Kabupaten Batola, Seksi Hiburan dan Seni Budaya menjelaskan bahwa workshop tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Batola. 

 

“Untuk kepastian tanggalnya masih kita susun. Rencananya Januari mendatang,” ujarnya kepada Kabar Kalimantan, Selasa (20/12/2016).

 

Ia juga menerangkan ada empat grup wayang kulit Banjar yang terdata di daerah Batola. Keempat grup tersebut akan menjadi peserta workshop yang akan digelar Januari 2017 mendatang.

 

Kemudian ia menambahkan akan ada juga pagelaran wayang kulit nantinya. “Setelah workshop, pada malam harinya ditutup dengan pagelaran wayang kulit,” tambahnya. 

 

Kasmudin menyampaikan untuk memilih narasumber yang tepat, pihaknya melakukan koordinasi dengan organisasi pedalangan yakni Pepadi Kalsel. 

 

“Tadi sudah dapat nama narasumbernya, tinggal dikonfirmasi ke narasumbernya,” ujar dia. nfi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here