Batola Ciptakan Setara Network untuk Kemudahan Masyarakat

436
Bupati Batola Noormiliyani dan Sekda Batola Supriyono saat merilis Setara Network.

KabarKalimantan, Marabahan – Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS melakukan teleconference dengan Walikota Banjarbaru H Najmi Adhani. Kegiatan di sela pembukaan pameran embangunan tahun 2018 ini sekaligus menandai diluncurkannya aplikasi “Setara Network”.

Dalam percakapan yang turut disaksikan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dan Sekda Batola Ir. H Supriyono, Nadji Adhani mengucapkan selamat atas hari jadi Kabupaten Batola. Ia memberikan doa agar seluruh masyarakat Kabupaten Batola selalu mendapat rahmat dan pelindungan dari Allah SWT.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Ahmad Wahyuni, aplikasi Setara Network dalam rangka menunjang pelaksanaan e-government di Kabupaten Batola yang nantinya mengintegrasikan seluruh pelayanan berbasis online.

“Seluruh aplikasi SIMDA, E-KTP, e-planning, e-kinerja akan diintegrasikan, yang lebih penting lagi adalah pelayanan kepada masyarakat, segala perizinan nanti bisa dilakukan melalui online,” ujar Ahmad Wahyuni lewat keterangan tertulis kepada KabarKalimantan, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga :   Pegiat Pramuka Batola Unjuk Antraksi di Hari Pramuka

Setara network akan menjadi penunjang jaringan ke seluruh kecamatan dan desa se-Kabupaten Batola. Alhasil, masyarakat yang bermukim di pelosok kabupaten nantinya tidak perlu ke Marabahan untuk sekedar mengurus administrasi.

“Bisa melalui handphone, laptop dan sebagainya, yang penting jaringan kita sudah siap umtuk melaksanakan ini didalam 2018 nanti,” kata Wahyuni.

DP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here