Bawa Bantuan dan Relawan ke Katingan, Bupati: Ini Bentuk Empati sekaligus Balas Budi

2 min read
2.108

KabarKalimantan, Marabahan – Dalam rangka membantu musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Kalteng, yang terjadi saat ini, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mengirimkan bantuan serta relawan ke daerah setempat.

Tak tanggung-tanggung, pengiriman bantuan berupa logistik serta relawan ini dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor dan Kalak BPBD Sumarno.

Sedangkan pelepasannya dilakukan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Ketua DPRD Saleh, Dandim 1005 Batola Letkol Arm Arie Priyudono, Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK, dan Kalak BPBD Batola, Sumarno dari halaman Kantor Bupati Batola, Selasa (14/9/2021) pagi.

Baca Juga :   Kapolres Batola: Enam Kecamatan Rentan Banjir

Selain logistik dan relawan petugas yang diberangkatkan juga terdapat petugas kesehatan, PMI, dan lainnya yang berjumlah 8 mobil termasuk patroli pengawal.

Di sela pelepasan rombongan, Bupati Batola Hj Noormiliyani menyampaikan, bantuan diberikan sebagai wujud kebersamaan dan rasa empati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan.

“Sebagai tetangga sudah seharusnya kita turut membantu masyarakat terdampak di sana. Terlebih jika mengingat musibah serupa melanda Batola awal 2021 lalu pemerintah dan masyarakat setempat juga membantu,” paparnya.

Baca Juga :   Bank Kalsel Cabang Marabahan Bagikan 200 Paket Sembako Ramadhan untuk Pensiunan ASN

Sehubungan dengan itu, bupati menyatakan, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan. Terlebih bukan hanya bantuan logistik, tapi ada sejumlah relawan dari masyarakat Jejangkit yang minta dilibatkan dalam aksi ini,” beber Noormiliyani.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, hal ini berkenaan historis masyarakat Jejangkit yang pernah ditimpa bencana serupa pada Januari 2021 lalu, sehingga menumbuhkan kepedulian yang mendalam.

Ia pun berpesan, dengan dipimpin wabup sebagai kepala rombongan, aksi kemanusiaan ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat terdampak.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Dua Noor Target Tiga Bulan Bangun Desa

“Kepada wabup juga, Pemkab menitipkan bantuan dan relawan untuk bisa membantu penanganan bencana banjir di sana,” ucapnya.

Adapun bantuan yang didistribusikan yang berasal donasi dari Pemkab Batola, sejumlah SKPD dan masyarakat. Yakni berupa sembako, keperluan bayi dan perempuan, obat-obatan dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *