Bawa Miras 24 Dus, Mobil Travel Mini Bus Diamankan Polsek Batulicin

1545
Kapolsek Batulicin IPTU Kristian Sapari Nugroho mengamankan miras yang diangkut angkutan mini bus jurusan Banjarmasin-Kotabaru

KabarKalimantan, Batulicin –  Jajaran Polsek Batulicin dan gabungan dari Satreskrim Polres Kabupaten Tanah Bumbu amankan satu unit mobil travel jenis mini bus yang angkut Minuman keras (Miras) saat melintas di sekitar jalan lintas provinsi Batulicin pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

 

Pada saat dikonfirmasi, Kapolsek Batulicin IPTU Kristian Sapari Nugroho mengatakan, mini bus itu mengangkut sebanyak 24 dus Miras. Di dalamnya ada 288 botol minuman keras merek Anggur Putih.

 

“Menurut hasil penyidikan polsek Batulicin, miras yang dimuat Travel Suma jenis mini bus itu bertolak dari Banjarmasin menuju Kotabaru,” sebut Kristian.

 

Saat ini, sopir berinisial A itu masih diamankan Polsek Batulicin. Sedangkan tersangka alias pemilik miras pada hari ini kamis (22/8/2019) dijemput. Ia berdomisili di Kotabaru. Penjemputan dilakukan guna penyidikan lebih lanjut oleh satreskrim.

Baca Juga :   Saijaan Expo 2018, Gambaran Pembangunan Maju dan Berkembang

 

Kristian menambahkan, dari hasil pemeriksaan terhadap sopir mobil travel mini bus ini, bukan kali ini saja mengangkut miras. Jasa angkutan tersebut ternyata sudah beberapa kali melakukan tindakan sama.

 

Untuk pemilik Miras tersebut, kini pihak polsek dan Satpol PP hanya bisa menerapkan sanksi Peraturan Daerah (Perda)  No 27 tahun 2005, tentang larangan peredaran miras. Ancamannya  hukuman 6 bulan penjara, karena hal ini hanya masuk dalam ranah tindak pidana ringan (Tipiring), sehingga tersangka tidak bisa dipenjara.

 

“Kalau ada informasi miras, apalagi jenis narkoba, maka pihak jajaran polsek Batulicin langsung bergerak dan akan menindak tegas para pelakunya,” tegas kapolsek Batulicin kepada redkal.com.

 

Kapolsek menambahkan, bahwa setiap saat pihaknya melakukan giat patroli di sepanjang wilayah pengamannya. Ini dilakukan untuk meminimalisir adanya tindak kriminal yang akan muncul.

 

Baca Juga :   Dinas PMPTSP Banjarmasin Digugat ke PTUN

Reporter : Slamet Riadi

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here