Jum. Feb 21st, 2020

Bawaslu Tanbu Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Panitia Pengawasan Pemilihan Desa dan Kelurahan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia pengawas pemilihan desa dan kelurahan se-Kabupaten Tanah Bumbu yang berlangsung di Hotel Grand Central, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (14/2/2020).

Kepala Bagian Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Ibrahim Malik Tanjung mengatakan, pihaknya melihat perlu adanya kesungguhan dalam memilih atau menyeleksi Panwascam di tingkat kelurahan ataupun tingkat desa.

“Aturannya, untuk menduduki jabatan sebagai Panwascam, seseorang tidak dibenarkan merangkap dua jabatan, seperti sudah sebagai BPD, guru sekolah ataupun kepala desa. Karena mereka itu merupakan pejabat pada tingkat daerah,” jelasIbrahim Malik Tanjung.

Ia menjelaskan, saat ini Bawaslu Tanbu masih melaksanakan tahapan seleksi anggota Panwaslu dengan selektif agar kinerja di lapangan saat pelaksanaan pilkada 2020 dapat berjalan secara maksimal.

Ibrahim berharap,  pelaksanaan Pilkada Tanbu natinya dapat berlangsung secara aman dan damai, kendati saat ini banyak para yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Sementara itu, Bagian Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Kalsel Aries Mardiono juga berharap, perekrutan anggota Panwascam Tanbu bisa bekerja secara maksimal dan juga profesional.

“Tugas Panwascam pada tingkat kelurahan dan desa merupakan bagian dari kunci suksesnya dalam pelaksanaan Pilkada 2020 nanti,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.