Bayi Ini Terima ALAY karena Lahir Tepat di Hari Jadi Banjarmasin

280
Ibnu Sina member akte program ALAY ke bayi Shintia Putri Minggu (24/9/2017). Redkal.com/ Eddy Khairuddin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Bertepatan hari jadi Kota Banjarmasin ke-491, seorang bayi perempuan terlahir dengan nama Shintia Putri. Ia lahir dari kedua pasangan orang tua Romadhani dan Putri. Shintia lahir tengah malam, Minggu (24/9/2017) alias bertepatan dengan hari jadi Kota Banjarmasin ke-491.

Alhasil, Pemerintah Kota Banjarmasin memberi apresiasi berupa akte lahir lewat program Anak Lahir Akte Yes (ALAY). Tak hanya Akte lahir, keluarga Romadhani juga menerima Kartu Keluarga Baru dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang diserahkan langsung oleh Walikota Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ibnu Sina, bersama rombongan sengaja datang ke rumah kelahiran Shintia di Jalan Simpang Limau, nomor 05, Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Minggu (24/9/2017).

Hal itu tentu mengejutkan pasangan Romadhani dan Putri. “Saya sama sekali tak menyangka akan kedatangan tamu istimewa,” ujar dia seraya canggung berhadapan dengan Walikota Banjarmasin.

Baca Juga :   Jalur Prestasi PPDB Online SMPN Resmi Ditutup, Ada Dua Sekolah Digandrungi Fendaftar

Ibnu Sina mengatakan program ALAY sebenarnya sudah dilaunching Pemko Banjarmasin sejak bulan September lalu. Ia berharap setiap anak yang lahir dapat secepatnya memiliki KIA.

“Mudah-mudahan dengan adanya KIA, semua anak yang baru lahir punya identitas jelas, dan mudah-mudahan juga dengan adanya program ini akan memudahkan masyarakat dari sisi pelayanan publik,” ucap pria bermata sipit itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin, H Khairul Saleh, menuturkan program pembuatan akte kelahiran bagi anak baru lahir, pembuatan kartu KIA dan pembuatan Kartu Keluarga dengan program ALAY, berlaku untuk semua anak baru lahir di Kota Banjarmasin.

Ia mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat segera datang dan melaporkan anak baru lahir ke Disdukcapil. “Semua anak baru lahir, bisa segera dilaporkan, dan akan segera kami buatkan akte kelahirannya,” paparnya.

Baca Juga :   Parpol Diingatkan untuk Tidak Nepotisme

EDDY KHAIRUDDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here