Ming. Feb 28th, 2021

Begini Keseruan Kompetisi PES BEM FTI Uniska

1 min read

BANJARMASIN, KK – BEM Fakultas Teknologi Informatika (FTI) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin gelar kompetisi Pro Evolution Soccer (PES), Jumat (13/1/2017).

PES sendiri adalah permainan sepak bola yang bisa dimainkan di laptop, komputer menggunakan stik (joystick) khusus.

Kompetisi diikuti 45 peserta, para peserta bebas memilih klub sepak bola yang dimainkan, dengan sistem gugur. Pihak panitia penyelenggara menyediakan laptop dan joystick.

Tetapi panitia menyarankan kepada para peserta agar membawa joystick sendiri untuk kenyamanan dalam bermain.

Acara tersebut merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan selama dua hari. “Terbuka untuk umum. Seru, rugi kalau tidak ikut,” kata Sholeha salah satu panitia acara.

Selain kompetisi PES pihak panitia juga mengadakan acara kontes foto, konsultasi, desain grafis dan ketik cepat. Para pemenang lomba akan merima uang pembinaan dan trofi di puncak acara.

“Saya sangat mendukung acara ini. Selain mengasah bakat juga menyalurkan minat para pemain. Jadi ingat waktu masih kuliah sering bermain PES,” ujar M Zainuddin dosen FTI Uniska.

Permainan PES merupakan sebuah video game sepak bola yang sekarang ini banyak dimainkan pecinta sepak bola dan kebanyakan mahasiswa untuk hiburan di sela-sela kesibukan kuliah. mar⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.