Begini Permintaan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Terkait Pembangunan Jembatan Penghubung Pulau Laut-Tanah Bumbu

KabarKalimantan, Batulicin –  Proyek pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Laut, Kotabaru – Batulicin, Tanah Bumbu yang digadang akan menelan biaya sebesar Rp 3,6 triliun akan dilanjutkan.

Dari dana sebesar itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dibebankan sebesar Rp 250 miliar. Namun, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu H Alpiya Rahman merasa keberatan. Ia pun meminta anggaran yang dibebankan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dipangkas 50 persen.

“Dana sebesar Rp 50 miliar per tahun yang disediakan Pemkab Tanbu itu sangat berat, mengingat PAD saat ini tidak terlalu besar,” ujar Alpiya.

Bukan tanpa alasan, permintaan Alpiya tersebut sangat masuk akal. Pasalnya, masih banyak bidang lain yang harus diperhatikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, seperti sarana dan prasarana bidang pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan dalam waktu dekat akan membahas pembiayaan jembatan tersebut dengan pihak DPRD Provinsi Kalsel.

Ia menilai, pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Laut, Kotabaru -Batulicin, Tanah Bumbu tersebut harus dirampungkan. “Saya yakin, adanya jembatan penghubung ini otomatis akan mendongkrak perekonomian dua kabupaten ini,” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here