Jum. Jul 10th, 2020

Begini Pesan M Yamin kepada Ikatan Mahasiswa Banjarmasin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin H M Yamin saat menerima kunjungan dari Ikatan Mahasiswa Banjarmasin, Selasa (7/1/2020) berpesan untuk selalu menjaga nama almamater dan berpikir kritis untuk membangun.

“Jangan sampai terbawa isu yang berujung tindak anarkis. Jaga nama almamater. Karena kalian yang akan menjadi penerus kami nantinya,” ingat Yamin.

Sebagai wakil rakyat, DPRD Banjarmasin ujar Yamin, membuka pintu lebar-lebar bagi warganya. Siapapun dapat menyampaikan kritik maupun saran, tak terkecuali dari kalangan mahasiswa yang ada di kota ini.

“Silakan sampaikan aspirasi, memang itu salah satu tugas kami. Masukan itu yang akan kami bawa untuk kemajuan dan membangun kota ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali juga menyampaikan pesannya, agar para mahasiswa tidak sungkan menyampaikan pendapatnya, apalagi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Finalisasikan Revisi Perda Retribusi Izin Tempat Penjualan Minol

“Ini sebagai fungsi kontrol terhadap pemimpin negeri ini, jangan sungkan untuk menyampaikan pendapat dan kritik membangun,” katanya.

Namun politikus Golkar ini berharap, dalam menyampaikan pendapat dan kritik itu nantinya tidak diskriminatif, tidak menyerang secara individu atau hal-hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Mahasiswa Banjarmasin M Rizki mengungkapkan, keinginan mereka bertemu dengan anggota DPRD ini untuk minta masukan dan arahan. Karena saat ini, organisasi kemahasiswaan mereka masih baru, yakni didirikan pada 2016 lalu.

“Kami adalah pengurus baru yang akan dilantik pada 18 Januari 2020 mendatang. Jadi kami ke sini untuk silaturahmi dengan para anggota dewan dan meminta masukan,” jelasnya.

Wartawan: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.