Bejat, Seorang Pelajar di Batumandi Berbuat Cabul di SD

2 min read

Ilustrasi cabul

39

KabarKalimantan, Paringun – Tindak pidana pencabulan terjadi di kecamatan Batumandi di teras sekolah dasar Banua Hanyar, namun aksi tersebut diketahui oleh warga sekitar dan keduanya langsung diamankan.

Diketahui pelaku adalah MKR (17), seorang pelajar warga desa Batumandi dan korban adalah RAR (16) warga desa Banua Hanyar.

Dari keterangan terlapor, kejadian ini berawal saat Korban dan terlapor berjanjian bertemu di SD Banua Hanyar,Kamis (25/1/2018) pukul 20.00 Wita, setelah bertemu keduanya ngobrol di teras sekolah dan selanjutnya terlapor meraba tubuh korban dan bermaksud menyetubuhi Korban.

Baca Juga :   Bandar Sabu Ini Diringkus Saat Hendak Nyabu di Pondok Rumah

Namun perbuatan tersebut terhenti karena masyarakat berdatangan dan menangkap terlapor, MKR pun dibawa ke Polsek Batumandi, sedangkan korban beserta keluarganya tidak mau dibawa ke Polsek.

Baru pada Jumat (26/1/2018) korban dan keluarganya datang ke Polsek untuk melaporkan tindakan yang dilakukan oleh pelaku.

Baca Juga :   Media Center Balangan Terpilih Jadi Salah Satu yang Terbaik dan Teraktif Se-Indonesia

Menyikapi kejadian tersebut, anggota Polsek Batumandi menyita baju korban sebagai barang bukti dan membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum, serta berkoordinasi dengan orang tua korban, tokoh masyarakat dan perangkat desa agar dapat meredam situasi di desa.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui KasubagHumas, Brigadir Lulus P membenarkan adanya tindak pidana pencabulan tersebut .

Baca Juga :   Lima Pelajar Balangan Terpilih Kuliah Gratis ke Tiongkok

“Terlapor sudah dalam pemeriksaan unit Reskrim Polsek Batumandi dan terlapor bakal terjerat tindak pidana Perbuatan Cabul sebagaimana dalam pasal 81 sub 82 UU NO 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, ” Terang Lulus kepada Kabar Kalimantan, senin(29/01).

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *