Ming. Jan 17th, 2021

Belum Ada Anggota Dewan Balangan Ajukan Izin Cuti Kampanye

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Di masa kampanye Pilkada Balangan 2020 telah berlangsung sejak 26 September 2020 lalu. Namun hingga saat ini belum ada anggota DPRD Balangam yang mengajukan cuti kepada pimpinan DPRD .

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima surat izin cuti dari anggota dewan yang akan mengikuti agenda kampanye dari salah satu paslon (pasangan calon).

Menurutnya, bisa jadi, paslon lebih banyak melibatkan tim dari luar struktur partai dalam menjalankan kampanye.

“Sampai saat ini belum ada anggota dewan yang mengajukan izin untuk kampanye terhadap paslon yang diusungnya. Karena, kayaknya, paslon saat ini kampanye dengan tim yang sudah dibentuknya di luar struktural pengurus partai,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, anggota dewan sesuai jabatannya termasuk dalam salah satu pejabat daerah. dalam PKPU 11/2020, pasal 63 disebutkan, pejabat negara atau pejabat daerah dapat mengikuti kegiatan kampanye dengan mengajukan izin Kampanye sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Di PKPU 11/2020 pasal 63 ayat 2 itu jelas juga disebutkan bahwa surat izin cuti itu dikirim atau disampaikan maksimal tiga hari sebelum pelaksanaan,” terang Fauzan.

Akan tetapi, memang dalam aturan tersebut tidak diatur terkait sanksi. Namun pasal yang ada sudah jelas menunjukkan bahwa harus ada izin cuti terlebih dulu sebelum pejabat ikut dalam giat kampanye paslon.

Terlepas dari itu, Fauzan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menciptakan Pilkada damai, atau tanpa perpecahan.

Menurut Fauzan, Pilkada serentak pada tahun 2020 ini perlu terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, agar dapat berjalan dengan lancar dan damai. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Balangan.

“Saya mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pilkada damai 2020, jangan mudah terprovokasi yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban, mari bersama-sama ciptakan pelaksanaan Pilkada yang aman dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.