Sab. Sep 26th, 2020

Belum Terkelola Maksimal, Haris-Ilham Ingin Bangkitkan Wisata Kampung Biru Banjarmasin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkie-Ilham Nor menilai, wisata Kampung Biru Kelurahan Melayu Banjarmasin belum terkelola dengan maksimal.

Hal itu diungkapkan Haris-Ilham yang di dampingi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin dari Fraksi Gerindra pada saat berkunjung ke wisata Kampung Biru dan membagikan ratusan masker kepada warga, Rabu (16/9/2020).

Menurut Haris, potensi pariwisata di Kampung Biru sangat luar biasa. Mulai dari kuliner tradisional hingga usaha kecil berupa pengrajin kain sasirangan dan sabun dari bahan alami.

“Ini potensi pariwisata yang luar biasa. Kami melihat ini belum dikelola dengan maksimal oleh pemerintah setempat. Inilah yang perlu digeliatkan lagi, sehingga roda perekonomian warga dapat kembali bangkit,” kata Haris.

Sementara itu, Ilham menambahkan, untuk menghidupkan kembali pariwisata sungai di kota ini, maka perlu adanya terobosan baru dari pemerintah.

Baik dari pengelolan dan desain pariwisata berbasis sungai hingga pembinaan bagi UMKM yang ada di wilayah tersebut.

“Ya perlu terobosan. UMKM dan transportasi sungai harus dihidupkan lagi. Desain pariwisatanya juga, paling tidak bercirikan kota kita, sebagai Kota Seribu Sungai. Sehingga menarik dan roda perekonomian warga bisa berputar,” bebernya.

Usai berkunjung ke Kampung Biru, Pasangan Haris – Ilham kembali melanjutkan sholat berjamaah di Mesjid Ar Rahman Banjarmasin.

 

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.